Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kagama DKI Galang Dana Peduli Bencana

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta meluncurkan Dompet Kagama Peduli Bencana (DKPB) sebagai wujud komitmen kepedulian antar sesama manusia saat terjadi bencana alam di Indonesia
 UGM/ ugm.ac.id
UGM/ ugm.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA- Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta meluncurkan Dompet Kagama Peduli Bencana (DKPB) sebagai wujud komitmen kepedulian antar sesama manusia saat terjadi bencana alam di Indonesia.

Ketua Kagama DKI Jakarta Budi Karya Sumadi mengatakan gagasan pembentukan DKPB bertujuan menjadikan wadah penyaluran bantuan bencana alam yang memiliki konsep.

"Sehingga disaat bencana terjadi kita telah siap apa yang akan dilakukan. Begitu juga setelah pascabencana, kita tahu apa yang harus kita lakukan," ujar Budi Karya dalam keterangan kepada media, Rabu (19/3/2014).

Peluncuran DKPB berlangsung di Auditorium Abdurrahman Saleh Gedung RRI pada Selasa (18/3/2014) ditandai dengan sosialisasi nomor rekening kepada alumni yang bisa menjadi rujukan para donatur untuk menyalurkan sumbangannya secara langsung. Akun Dompet Kagama Peduli Bencana telah dibuka di Bank DKI Cabang Otista dengan nomor rekening 511.11.03116.3.

Dalam meluncurkan DKPB ini, lanjut Budi, Kagama berencana menggandeng pihak operator seluler Telkomsel untuk mensosialisasikan pentingnya membantu korban bencana alam melalui program-program layanan yang dimiliki perusahaan tersebut.

Ketua Panitia Peluncuran DKPB Meinarwati mengatakan selama ini kepedulian Kagama terhadap bencana alam sifatnya sederhana yakni spontan mengeluarkan sumbangan dan sporadis tanpa sebuah konsep yang matang.

Dengan wadah ini, Kagama kepingin punya dana abadi yang dapat dimanfaatkan sewaktu-waktu dan merancang program secara sistematis.

"Ketika terjadi bencana, diantara anggota saling kontak, lalu urunan. Melalui DKPB, Kagama berharap memiliki dana abadi yang dapat dimanfaatkan sewaktu-waktu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper