Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penembakan AKBP Pamudji: Menurut Brigadir Susanto Itu Bunuh Diri

Kepolisian masih menelusuri keterangan Brigadir Susanto yang mengatakan bahwa penembakan Kepala Detasemen Polda Metro Jaya AKBP Pamudji bukanlah pembunuhan tapi tindakan bunuh diri.

Bisnis.com, JAKARTA--Kepolisian masih menelusuri keterangan Brigadir Susanto yang mengatakan bahwa penembakan Kepala Detasemen Polda Metro Jaya AKBP Pamudji bukanlah pembunuhan tapi tindakan bunuh diri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Agus Rianto mengatakan saat ini informasi yang didapatkan oleh kepolisian adalah Pamudji telah bunuh diri, bukannya dibunuh oleh Susanto seperti yang diberitakan oleh media.

"Informasi yang kita dapat bahwa Pamudji bunuh diri . Nah, ini masih dalam proses, apakah betul atau tidak nanti tergantung hasil pemeriksaan terhadap yang bersangkutan maupun saksi-saksi lainnya," jelasnya, Rabu (19/03/2014)

Meskipun begitu, Agus mengatakan saat ini alibi yang dilontarkan oleh Susanto belum dapat dijadikan sebagai pengakuan ataupun bukti, sehingga polisi belum dapat menetapkan Susanto sebagai tersangka dalam insiden penembakan ini.

"Informasi dari Brigadir Susanto ya. Itu keterangan yang kita dapat. Kita tidak bicara pengakuan.  Nah, dalam UU kita tidak mengenal pengakuan tapi keterangan. Nanti penjelasan itu yang akan kita gunakan untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Pada Selasa (18/03/2014) pukul 21.30 wib terjadi penembakan yang menewaskan perwira menengah Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Pamudji.

Dia ditemukan tewas di ruang piket Yanma Mapolda Metro Jaya dengan luka tembak di kepala.

Di sisi kanan Pamudji ditemukan pistol tergeletak, diketahui pistol tersebut adalah milik Brigadir Susanto yang kini diduga sebagai pelaku yang menembak Pamudji.

Korban sempat memarahi Susanto karena dia menggunakan pakaian preman saat bertugas.

Cekcok antara Susanto dan Pamudji sempat dilihat oleh Komandan Regu Aiptu Dede Mulyani.

Dede juga mendengar suara letusan senjata sebelum akhirnya menemukan Pamudji tergeletak di ruang piket.

Dia juga melihat Susanto berlari keluar dari lokasi kejadian sambil berteriak 'Kayanma bunuh diri'.

Jenazan AKB Pamudji telah dimakamkan Tempat Pemakamam Umun Cijantung, Jakarta Timur, pada Rabu (19/03/2014)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper