Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: BI Rate Tak Perlu Naik, Korea Serbu Pasar Keuangan Indonesia

Indikator perekonomian makro yang sudah stabil menjadi salah satu sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (12/3/2014) selain isu pasar finansial Indonesia yang kian memikat investor asing dan soal bisnis properti di Tanah Air yang masih tetap booming setidaknya hingga 2015.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indikator perekonomian makro yang sudah stabil menjadi salah satu sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (12/3/2014).

Selain itu, juga ada isu pasar finansial Indonesia yang kian memikat investor asing dan soal bisnis properti di Tanah Air yang masih tetap booming setidaknya hingga 2015.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

BI Rate Tak Perlu Naik  
Indikator perekonomian makro, seperti inflasi dan nilai tukar, sudah stabil dan menuju arah yang tepat. Namun, risiko masih ada sehingga suku bunga acuan atau BI Rate sebaiknya dipertahankan. Hal ini untuk mengantisipasi risiko yang masih mengintai (KOMPAS).

Korea Serbu Pasar Keuangan Indonesia
Pasar finansial Indonesia kian memikat investor asing. Setelah serbuan investor Amerika, Eropa dan Negeri Jiran, Jepang mulai melirik industri keuangan, pasca Sumitomo Mitsui Banking Corp membeli saham Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) tahun lalu (KONTAN).   

Bisnis Properti Tetap Booming
Meski bunga kredit meningkat menyusul kenaikan BI Rate dan bank sentral masih mengetatkan penyaluran kredit, bisnis properti di Tanah Air masih tetap booming, setidaknya hingga 2015. Para pengembang terus berekspansi. Merespons kinerja yang terus membaik, harga saham emiten properti dan konstruksi di BEI terus meroket. Dalam lima tahun terakhir, capital gain saham properti melesat 187% (INVESTOR DAILY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper