Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 11 Juni, Seksi Utama: Euro 2016 di Tengah Ancaman

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Sabtu, 11 Juni 2016. Seksi Utama, perhelatan Euro 2016 di tengah ancaman.
Bisnis Indonesia Cetak Edisi Sabtu, 11 Juni 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Cetak Edisi Sabtu, 11 Juni 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Sabtu, 11 Juni 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. EURO 2016 ; CUAN DI TENGAH ANCAMAN

Kendati jelang upacara pembukaan Euro 2016 diliputi aksi protes pekerja setempat, turnamen sepak bola yang digelar di Prancis ini diyakini tetap memiliki kekuatan magis untuk memberikan hiburan sekaligus mendatangkan cuan.

ANCAMAN DEFISIT LISTRIK 2019 ; Poyek Pembangkit Dikebut

Pemerintah ngotot mengejar penyelesaian proyek pembangkit, baik yang dibangun swasta maupun PT PLN (Persero), guna memenuhi kebutuhan tambahan listrik sebesar 21.000 megawatt di JawaBali hingga 2019.

Hal 2. Manakala Arbiter Digugat

Arbitrase di dalam menyelesaikan sengketa bisnis semakin berkembang dewasa ini. Perkembangan ini bukan saja terjadi di Indonesia. Arbitrase berkembang pesat di dunia. Lembaga Arbitrase Kadin Internasional di Paris, misalnya, menangani sekitar 800 sengketa setiap tahun.

HUALA ADOLF ; Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung

Hal 3. KENAIKAN HARGA ; Inflasi Juni Diperkirakan Tembus 1%

Hasil survei Bank Indonesia di pekan pertama pada Juni 2016 menunjukkan laju inflasi tercatat mencapai 0,59%. Angka ini dinilai dapat membuat inflasi keseluruhan pada bulan ini menembus 1%.

Hal 4. KREDIT UMKM ; KCBA Ingin Salurkan Lewat Bank Lokal

Bank Indonesia berencana meningkatkan porsi kredit segmen usaha mikro menengah kecil menjadi 20% pada 2018.

Hal 5. PROYEK LISTRIK ; ADRO Siap Kucurkan Investasi US$40 Miliar

Emiten tambang batu bara PT Adaro Energy Tbk. ingin menjadi pemain utama sektor kelistrikan dengan menargetkan pembangunan PLTU berkapasitas 20 GW hingga 2030.

Hal 6 - 8. Tabel Bursa & Moneter

Hal 9. PILOT PROJECT JEMBATAN LAYANG ; Fly Over Antapani Selesai Desember

Pembangunan jembatan layang (fly over) Antapani, jembatan pertama di Tanah Air yang menggunakan struktur baja bergelombang dengan bentang mencapai 44 meter, ditargetkan selesai Desember tahun ini.

Hal 10. STABILISASI HARGA PANGAN ; Stok Diguyur ke Pasar, Rantai Pasok Dibenahi

Hampir sepekan berlangsungnya masa puasa, harga sejumlah bahan pangan di pasaran belum bergerak turun. Untuk jangka pendek, pemerintah berkomitmen terus menambah pasokan dari berbagai sumber. Adapun, dalam jangka panjang, solusi pembenahan rantai pasok disiapkan.

Hal 11. LRT BANDUNG RAYA ; Pemprov Jawa Barat Tolak Skema Swasta

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menolak skema pendanaan proyek kereta ringan atau light rail transit memakai skema swasta karena proyek ini melingkupi transportasi wilayah Bandung Raya dan harus dibiayai anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN.

Hal 12. PERIZINAN INVESTASI ; Jateng Siapkan Pelayanan 3 Jam

Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Jawa Tengah memberlakukan tiga kawasan industri yang dapat melayani perizinan tiga jam, guna mempermudah investor dalam memproses pengurusan perizinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Priyo Susilo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper