Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Medan Rintis Underpass & Flyover

Pemerintah Kota Medan akan membangun underpass dan flyover baru pada tahun depan.

Bisnis.com, MEDAN--Pemerintah Kota Medan akan membangun underpass dan flyover baru pada tahun depan.

Flyover baru yang akan dibangun berada di Pinang Baris, sementara underpass berada di Titi Kuning.

Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin menyebutkan, pada tahun ini pihaknya bersama Kementerian Pekerjaan Umum tengah mengkaji pembangunan tersebut

Adapun, waktu pembangunan diperkirakan selesai pada 2016.

"Kementerian PU sudah menyetujui rencana kami. Pembangunan flyover dan underpass baru ini untuk mengatasi kemacetan, karena volume kendaraan yang terus meningkat," ujar Dzulmi, Jumat (7/3/2014).

Selain melakukan pengkajian, pada tahun ini pula Pemkot Medan melakukan pembebasan lahan, agar pembangunan dapat selesai secepatnya.

"Masalah utama pembangunan infrastruktur adalah pembebasan lahan. Sekarang sedang kami data, lahan di mana saja yang perlu kami bebaskan. Pembiayaan sepenuhnya dari pusat," tambahnya.

Selain untuk mengatasi kemacetan di Medan, pembangunan infrastruktur in juga bertujuan untuk membuka peluang ekonomi kawasan sekitar, agar tidak berpusat di Medan.

Sementara itu, sebelum pembangunan, pada tahun ini Pemkot Medan tengah fokus membenahi drainase kota. Pasalnya, kawasan yang dekat dengan sungai di Medan kerap tergenang banjir ketika musim hujan.

"Selain pengerokan dan pembersihan, kami juga akan terus membongkar bangunan yang berada di atas drainase. Ini melanggar aturan. Kami sudah menyurati pemilik," ucap Dzulmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper