Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes RI di Norwegia Serahkan Credentials Kepada Raja Harald V

Kedutaan Besar RI di Norwegia telah menyerahkan credentials kepada Kepala Negara Raja Harald V.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar RI di Norwegia telah menyerahkan credentials kepada Kepala Negara Raja Harald V.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis hari ini (7/3/2014), Dubes RI di Norwegia Yuwono A. Putranto mengatakan penyerahan credentials diserahkan pukul 11.00 waktu Norwegia, Kamis (6/3/2014) bertempat di Istana Kerajaan Norwegia.

Sebelumnya, Dubes RI dijemput oleh Kepala Staf Militer Istana Kerajaan di Wisma Duta dengan mengendarai mobil Kerajaan.

Sesuai kebiasaan, penyerahan credentials tidak didampingi oleh spouse (istri/suami) maupun staf KBRI.

Dalamacaratersebut, Raja Harald V menerima empat Duta Besar, yaitu Indonesia, Turki, Mongolia, dan Uganda.Dubes RI merupakan yang pertama diterima oleh Raja Harald V.

Prosesi credentials dilaksanakan secara khidmat, dilanjutkan audiensi dengan Raja Harald V secara keseluruhan selama 30 menit.

Dubes RI menyampaikan salam hangat dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan rakyat Indonesia kepada Raja Harald Vdanrakyat Norwegia.

Raja Harald V menyambut baik penugasan Dubes RI baru di Norwegia, dan menyampaikan salam hangat kembali kepada Presiden RI dan rakyat Indonesia.

Raja Harald V menekankan meskipun letak geografis Norwegia dan Indonesia berjauhan, namun tidak menghalangi kedua negara untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Raja Harald menyampaikan rasa senangnya mendengarkan penjelasan Dubes RI mengenai perkembangan terkini Indonesia yang demokratis dan hubungan Indonesia – Norwegia yang semakin menguat.

Raja Harald V mengharapkan selama penugasan Dubes RI di Norwegia, hubungan kedua negara akan semakin kokoh.

Segera setelah acara penyerahan credentials, langsung diadakan resepsi ’Vin d´honneur’ bertempat di Government Guest Houseyang terletak di belakang Istana, berdampingan dengan kediaman resmi Perdana Menteri Norwegia, dengan tuan rumah Kepala Protokol Negara.

Resepsi diadakan untuk menyambut secara resmi dimulainya penugasan empat Duta Besar baru tersebut di atas beserta spouse masing-masing.Resepsi dihadiri oleh pejabat-pejabat senior Kemlu dan Istana. Dalam acara ini, Dubes RI didampingi oleh istri dan counsellorProtkons KBRI Oslo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper