Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Pasarkan Pertamina Dex untuk Mobil Mewah Makassar

PT Pertamina secara resmi memasarkan produk bahan bakar diesel dengan label Pertamina Dex yang menyasar segmen mobil kategori mewah di wilayah Makassar.
/Lamborghini Gallardo
/Lamborghini Gallardo

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina secara resmi memasarkan produk bahan bakar diesel dengan label ‘Pertamina Dex’ yang menyasar segmen mobil kategori mewah di wilayah Makassar.

Penjualan perdana tersebut ditandai dengan launching produk andalan perseroan di salah satu SPBU di Makassar yang terletak persis di depan Kantor Gubernur Sulsel, pada Senin (24/2/2014).

Mardian, Senior Sales Executive Retail I Pertamina MOR VII, mengatakan perseroan itu ingin menyasar mobil kelas SUV bermesin diesel yang jumlahnya telah mencapai hingga ribuan unit, khususnya di Kota Makassar.

"Ini juga diharapkan mampu mendorong pemilik mobil mewah untuk tidak lagi menggunakan bahan bakar bersubsidi, untuk kemudian beralih ke Pertamina Dex," ucapnya, di sela-sela Launch Pertamina Dex di Makassar, Senin (24/2/2014).

Untuk tahap awal, katanya, penjualan Pertamina Dex melalui 8 SPBU di Makassar dan bakal di lanjutkan pada 9 SPBU di sejumlah kabupaten/kota di daerah ini.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menilai produk non bersubsidi dari Pertamina diharapkan mampu menekan jumlah pengguna bahan bakar bersubsidi khususnya yang masuk dalam kelompok pemilik mobil kategori mewah.

Selain itu, lanjutnya, keputusan Pertamina memasarkan produk Pertamina Dex di Sulsel menunjukkan pasar cukup potensial seiring dengan pertumbuhan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper