Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengendara Moge Galang Dana untuk Korban Bencana

Berbagai bencana yang tengah melanda beberapa daerah di Indonesia saat ini, ikut menggerakan para pengendara motor gede yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia DKI Jakarta melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban.
/youtube.com
/youtube.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai bencana yang tengah melanda beberapa daerah di Indonesia saat ini, ikut menggerakan para pengendara motor gede yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia DKI Jakarta melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban.

Dalam aksi ini, IMBI menggandeng para pengusaha dari Kelompok Usaha Bakrie sehingga diharapkan dapat memberi dampak lebih besar dalam penghimpunan dana untuk para korban bencana.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara sebangsa yang tengah dirundung musibah, terutama banjir. Kita akan menyiapkan bantuan medis, menyediakan logistik makanan maupun pakaian layak pakai," ujar Tono Supartono, Ketua tim Task Force IMBI DKI Jakarta, dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (5/2/2014).

Sementara itu, Tommy Setiotomo, Komisaris Independen PT Visi Media Asia Tbk. menyambut baik baksos tersebut.

Pihaknya juga akan memfasilitasi melalui Posko tetap TV One yang tersebar di hampir semua titik lokasi bencana, dan sudah mengantongi legalitas dari Departemen Sosial untuk aktivitas tersebut.

Kami mendukung sepenuhnya niatan baik dari IMBI DKI sembari menambahkan bahwa Baksos akan menyentuh ‘darurat bencana’ atau ketika adanya tindakan ‘recovery’ di kemudian hari,” ujarnya.

Yoyo Subandrio, Sekreatris Umum IMBI DKI menambahkan bahwa donasi tersebut sudah dapat direalisasikan pada pekan depan. Penggalangan dana yang dihimpun melalui rekening IMBI DKI Nomor Rekening 017.01.00059.00.5 CIMB Niaga : atas nama Ikatan Motor Besar Indonesia DKI Jaya rencananya akan di transfer ke rekening TV One.

Dia menegaskan bahwa penggalangan dana untukmeringankan korbanbencana akan dilaksanakan secara berkesinambungan. ''Ini baru langkah awal. Beberapa agenda aktivitas sosial sedang kami susun, harapan kami langkah ini dapat menjadi parameter aktivitas untuk pengendara moge atau IMBI di seluruh Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper