Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Geledah Rumah Ratu Atut Chosiyah

Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah milik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di kawasan Suryalaya, Bandung, Jawa Barat.
Ratu Atut Menuju Mobil Tahanan/Antara
Ratu Atut Menuju Mobil Tahanan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah milik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di kawasan Suryalaya, Bandung, Jawa Barat.

Penggeledahan ini untuk menelusuri aset yang diduga hasil Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Informasi terbaru dari penyidik KPK bahwa penggeledahan di rumah Ratu Atut di Jalan Suryalaya, Bandung masih berlangsung," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Menurut dia, penggeledahan dilakukan di salah satu kawasan di Bandung itu karena diduga memiliki keterkaitan dengan TPPU oleh adik dari Ratu Atut.

Penggeledahan itu dikatakan Johan dimulai sekitar pukul 17.30 WIB.

Komisi antigratifikasi itu telah menyita sejumlah kendaraan milik tersangka korupsi dan pencucian uang tersebut.

Pada Selasa siang, KPK mengumumkan penyitaan lima mobil Wawan. "Diinformasikan KPK telah menyita aset Wawan pada Senin, 3 Februari 2014. Di antaranya, tiga mobil Kijang Innova, satu mobil Mitsuhbishi Pajero dan satu mobil Honda CRV," kata Johan.

Penyitaan dilakukan di kantor PT Bali Pacific Pragama di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, KPK mengungkapkan jika aset dari Wawan berjumlah lebih dari 100 item. Dari sejumlah asetnya KPK terus melakukan "asset tracing" milik Wawan terkait kepentingan penyidikan TPPU.

Sejumlah kendaraan Wawan yang disita diletakkan di lahan parkir KPK dan sebagian akan dipindahkan ke Rumah Barang Sitaan (Rubasan).

Langkah tersebut dilakukan menilik banyaknya kendaraan sitaan yang menghabiskan lahan parkir KPK yang biasa dipakai untuk operasional pegawai dan tamu KPK.

Inilah Perjalanan Karir Ratu Atut Chosiyah dan Dinasti Politik ..

Ratu Atut Punya 11 Perusahaan Jawara Tender di Banten 

Ini Jumlah Harta dan Perjalanan Karir Ratu Atut Hingga Terhenti di ...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper