Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ibas 'Terpikat' Kanjeng, Berjanji Promosikan Durian Khas Ponorogo

Edhie Baskoro Yudhoyono 'kesengsem' dengan durian kanjen dan berjanji mempromosikan buah durian khas Ponorogo itu sehingga menjadi durian unggulan di pasar nasional
Edhie Baskoro Yudhoyono/Antara
Edhie Baskoro Yudhoyono/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Edhie Baskoro Yudhoyono 'kesengsem' dengan durian kanjen dan berjanji mempromosikan buah durian khas Ponorogo itu sehingga menjadi durian unggulan di pasar nasional.

Ibas yang merupakan calon anggota legislatif untuk DPR dari Partai Demokrat ini mengunjungi Kabupaten Ponorogo di Jawa Timur, Kamis (30/1), yang merupakan salah satu kabupaten di daerah pemilihannya di Jawa Timur VII.

"Durian kanjeng enak dan rasanya khas, tapi saya jarang mendengar durian kanjeng dijual di super market," ujar Sekjen Partai Demokrat itu melalui siaran pers dari Tim Media Demokrat (TMD), Jumat (31/1).

Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengawali kunjungannya ke Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, untuk menyapa para petani durian kanjeng yang merupakan varietas unggulan lokal Ponorogo.

"Saya sudah mendengar durian kanjeng khas Ponorogo memiliki rasa yang enak, dan ternyata memang benar rasanya khas, uenak tenan," ujar Ibas setelah mencoba durian kanjeng di desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ibas juga berdialog dengan para petani durian setempat. Ia mengatakan, durian kanjeng bisa menjadi primadona baru di pasar nasional.

"Saat ini, saya jarang mendengar durian kanjeng dijual di super market," katanya.

Ibas berjanji akan berusaha agar durian kanjeng dapat dipasarkan di pasar modern di tingkat nasional.

"Saya akan bawa bibit durian kanjeng untuk dipromoaikan di Jakarta," katanya.

Sementara itu, ketua kelompok tani durian kanjeng, Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Edhie Baskoro Yudhoyono yang sudah berkenan hadir ke desanya.

Apalagi, kata dia, Ibas bersedia membantu mempromosikan durian kanjeng di tingkat nasional. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper