Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hipmi Peduli Salurkan Bantuan ke Sejumlah Daerah Bencana

Rentetan bencana yang melanda sejumlah daerah di Indonesia belakangan ini mengetuk pintu hati para pengusaha.Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melalui Hipmi Peduli aktif turun menyalurkan bantuan ke berbagai wilayah di Indonesia, selama 3 pekan berturut-turut.
Banjir Jakarta/Bisnis
Banjir Jakarta/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Rentetan bencana yang melanda sejumlah daerah di Indonesia belakangan ini mengetuk pintu hati para pengusaha.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melalui Hipmi Peduli aktif turun menyalurkan bantuan ke berbagai wilayah di Indonesia, selama 3 pekan berturut-turut.

“Kami melalui gerakan Hipmi Peduli telah turun langsung ke berbagai daerah yang dilanda bencana, baik Jakarta, Subang, Gunung Sinabung, hingga Manado,” ujar Ketua Hipmi Peduli Sari W. Pramono, Jumat (31/1/2014).

Di DKI Jakarta, Hipmi Peduli turun langsung ke berbagai titik banjir, di antaranya dengan mendirikan posko kesehatan dan menyerahkan bantuan logistik di wilayah Teluk Intan dan Penjaringan-Jakarta Utara.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan logistik, berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari di Pejaten Timur.

Hipmi Peduli mendirikan posko kesehatan untuk korban banjir bandang di Manado-Sulawesi Utara, menyerahkan bantuan logistik ke korban banjir di Subang dan membantu anak-anak korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

“Selama 4 hari, kami mendirikan posko kesehatan di Teluk Intan-Jakarta Utara. Yang berobat ke kami sejumlah 785 Orang. Di Manado, kami mengobati sejumlah 600-700 pengungsi dan juga menyerahkan bantuan truk sampah untuk membersihkan sampah setelah banjir bandang. Di Sinabung, kami serahkan 1.500 tas untuk anak-anak sekolah dan posko bantuan psikologi anak-anak di pengungsian,” tuturnya.

Dalam menyalurkan bantuan-bantuan tersebut, menurut Sari, Hipmi Peduli selalu bekerjasama dengan berbagai elemen pemerintah maupun masyarakat, untuk memastikan bantuan yang diserahkan tepat sasaran.

“Kami menggandeng kepolisian setempat, TNI, BNPB, BPBD setempat, Basarnas, PMI dan tentu saja Hipmi Peduli tingkat provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper