Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satpam Dilumpuhkan, ATM BCA Medan Dibobol Perampok

Satu unit Mesin Anjungan Tunai Mandiri Bank Central Asia (BCA) di halamam parkir showroom Yamaha Alfa Milenium Jalan Kapten Sumarsono Medan dibobol kawanan perampok, Sabtu, dini hari dan diperkirakan ratusan juta rupiah dibawa kabur.
Bank Central Asia (BCA) /ilustrasi - antara
Bank Central Asia (BCA) /ilustrasi - antara

Bisnis.com, MEDAN - Satu unit Mesin Anjungan Tunai Mandiri Bank Central Asia (BCA) di halamam parkir showroom Yamaha Alfa Milenium Jalan Kapten Sumarsono Medan dibobol kawanan perampok, Sabtu, dini hari dan diperkirakan ratusan juta rupiah dibawa kabur.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsekta) Medan Sunggal, Kompol EKo Hartanto ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa pembobolan brankas ATM milik BCA tersebut.

Menurut dia, petugas kepolisian sudah turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti (BB) dan melakukan pemeriksaan beberapa orang sekuriti yang mengetahui kejadian tersebut.

"Seutas tali yang digunakan penjahat itu, sudah diamankan ke Mapolsekta Medan Sunggal," ucap Hartanto.

Dia menyebutkan, pelaku perampokan tersebut diduga cukup berpengalaman dalam melancarkan aksinya, karena dengan mudah dan cepat membobol brankas ATM BCA itu. Selain itu, kawanan perampok juga dengan mudah melumpuhkan anggota Satpam yang bertugas menjaga ATM BCA.

Sebelum membongkar ATM BCA, pelaku juga mematikan dan membalikkan arah kamera CCTV yang dipasang di dalam ruangan tersebut. "Mereka (perampok) cukup profesional dalam melaksanakan aksi kejahatan tersebut," kata orang pertama di Mapolsekta Medan Sungggal.

Data yang diperoleh di lapangan menyebutkan, peristiwa perampokan itu terjadi, saat anggota Satpam Jumpri (30) lagi asyik menonton televisi Sabtu, pukul 01.30 WIB , dan secara tiba-tiba perampok yang berjumlah tiga orang masuk dengan cara melompat pagar showroom Yamaha Alfa Mileneum.

Kemudian, satu orang dari pelaku perampok menempelkan sebilah pisau ke tubuh Jumpri dan mengikat tubuh anggota satpam, serta menyekap korban ke dalam kamar mandi agar dengan mudah mengambil uang dalam ATM BCA tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper