Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WEF Davos: Jepang Komitmen Wanita Isi 30% Jabatan Penting di 2010

Pada satu sesi Pertemuan Tahunan ke-44 World Economic Forum (WEF) 2014 pada 22-25 Januari, Managing Director of the International Monetary Fund (IMF) Christine Madeleine Odette Lagarde mengeluarkan permohonan yang kuat untuk kesetaraan gender.
Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang. /wef
Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang. /wef

Bisnis.com, DAVOS – Pada satu sesi Pertemuan Tahunan ke-44 World Economic Forum (WEF) 2014 pada 22-25 Januari, Managing Director of the International Monetary Fund (IMF) Christine Madeleine Odette Lagarde mengeluarkan permohonan yang kuat untuk kesetaraan gender.

"Posisi perempuan semakin membaik tetapi kita harus terus melakukannya," desaknya. "Kami tidak memiliki upah yang sama untuk pekerjaan yang sama, ini tidak hanya perlu diatur ulang tetapi juga perlu diperbaiki."

Dia menyambut baik komitmen yang dibuat oleh Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang, dalam pidato khusus pada pembukaan Pertemuan Tahunan untuk membuat negaranya menjadi tempat di mana wanita bersinar. “Pada 2020, sebanyak 30 % dari posisi terkemuka di Jepang akan ditempati oleh wanita,” Abe berjanji .

Lingkungan kembali menjadi prioritas penting lain pada Pertemuan Tahunan. The Ellen MacArthur Foundation dan Forum Ekonomi Dunia meluncurkan Project Mainstream, sebuah program untuk membantu usaha beralih menuju ekonomi lingkaran, dan sebagai hasil menghemat bahan baku US$ 500 juta, dan mencegah limbah global 100 juta ton.

Pertemuan Tahunan WEF 2014 yang berlangsung pada 22-25 Januari mengambil tema The Reshaping of the World: Consequences for Society, Politics and Business. Peserta tahun ini lebih dari 2.500 pemimpin dari hampir 100 negara, termasuk 300 tokoh masyarakat, 1.500 pemimpin bisnis dan perwakilan dari masyarakat sipil, akademisi, media, dan seni.

Para pembicara Pertemuan Tahunan 2014 adalah Aliko Dangote (Presiden dan Chief Executive Officer, Dangote Group, Nigeria), Kris Gopalakrishnan (Presiden Konfederasi Industri India, Wakil Ketua Infosys India), Jiang Jianqing (Ketua Dewan Industri dan Commercial Bank of China, Republik Rakyat Cina), Joseph Jimenez (Chief Executive Officer Novartis, Swiss), Christophe de Margerie (Chairman dan Chief Executive Officer Total, Prancis), Marissa Mayer (Chief Executive Officer Yahoo, Amerika Serikat), dan Judith Rodin (Presiden Rockefeller Foundation, USA ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper