Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendiri WEF Bakal Hadir di Indonesia Night di Davos

Pendiri dan Excecutive Chairman World Economic Forum Klaus Schwab dijadwalkan hadir di Indonesia Night yang diselenggarakan pemerintah Indonesia di sela-sela perhelatan forum tersebut, Kamis (23/1/2014) di Davos Swiss.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, DAVOS - Pendiri dan Excecutive Chairman World Economic Forum Klaus Schwab dijadwalkan hadir di Indonesia Night yang diselenggarakan pemerintah Indonesia di sela-sela perhelatan forum tersebut, Kamis (23/1/2014) di Davos Swiss.

Tujuan Indonesia Night ini antara lain untuk memperkenalkan Indonesia secara lebih utuh melalui pendekatan diplomasi kebudayaan dan kuliner.

Indonesia Night yang aka digelar pada 23 Janjuari 2014 diselenggakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Kementerian Perdagangan dan didukung oleh KPRI Bern dan Perwakilan Tetap RI Jenewa.

Pejabat Indonesia yang akan hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur BI Agus Martowardojo, Kepala BKPM Mahendra Siregar, Menteri Keuangan Chatib Basri, dan Menteri Parekeraf Mari Pangestu. Total tamu yang diharapkan hadir sekitar 300 tamu.

“Indonesia Night juga bertujuan memperluas networking antara pejabat pemerintah dan pengusaha nasional Indonesia dengan para pemimpin pemerintahan dan pemimpin bisnis dunia,” ungkap penjelasan resmi BKPM.

Pertemuan tahunan WEF akan dimulai hari ini, 22 Januari. Kepala BKPM, Menteri Perdagangan, Menlu, dan Menkeu dijadwalkan hadir dalam event ini.

Menkeu tercatat akan menjadi pembicara pada enam sesi pertemuan, antara lain dalam Private Session Interactive: The New Currency Context, Private Session: Collaborating toward Asean Economic Community, Informal Gathering of World Economic Leaders-The Reshaping of the World: Defining Imperative for 014, Reshan Private Session—Climate Change: Ending Deforestation from Supply Cahins by 2020, dan Informal Gaathering of World Economic Leaders: Sustainable Growth and job Creation.

Selain pejabat pemerintah, sejumlah CEO dari BUMN dan perusahaan besar juga hadir dalam forum ini seperti dari Garuda Indonesia, Bank Mandiri, Lippo Group, Elang Mahkota Teknologi, Astra Internasional, dan Gunung Sewu Kencana.

Sementara itu, sejumlah pemimpin negara juga dijadwalkan hadir di WEF yang tahun in bertema The Reshaping of the World: Consequences for Society, Politics and Business.

Situs resmi WEF menjelaskan pertemuan ini akan dihadiri sekitar 2.500 partisipan termasuk 30 pemimpin negara. Pemimpin negara yang akan hadir a.l. Tony Abbot (PM Australia), Shinzo Abe (PM Jepang), David Cameron (PM Inggris), Enrique Pena Nieto (Presiden Meksiko), Park Geun Hye (Presiden Korsel), Didier Burkhalter (Presiden Konfederasi Swiss dan Menlu Swis) dan Dilma Rouseff (Presiden Brasil).

Pertemuan ini juga akan dihadiri tokoh dunia seperti Rania Al Abdullah (Istri Raja Yordania, Kofi Annan (Chairman Kofi Annan Foundation, mantan Sekjen PBB), Ban Ki-moon (sekjen PBB), dan Roberto Azevedo (Dirjen WTO).

“Tidak ada satu tempat di dunia ini [selain WEF] di mana banyakk stakeholder masa depan global berkumpul, semua disatukan oleh misi memperbaiki dunia, ujar Klaus Schwab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper