Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasangan Jokowi-JK Paling Disukai Rakyat

Direktur Pusat Data Bersatu Didik J. Rachbini menyebutkan pasangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Mantan Presiden Jusuf Kalla (JK) merupakan pasangan yag paling disukai oleh masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Pusat Data Bersatu Didik J. Rachbini menyebutkan pasangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Mantan Presiden Jusuf Kalla (JK) merupakan pasangan yag paling disukai oleh masyarakat.

"Pasangan Jokowi dan JK tingkat elektabilitasnya paling tinggi, dibandingkan pasangan-pasangan lainnya," kata Didik ketika menyampaikan paparan hasil survei PDB di Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Berdasarkan hasil survei PDB, sebayak 17,4% responden menyatakan memilih pasangan Jokowi dan JK. Kemudian, sebanyak 6,2% responden memilih pasangan Jokowi dan Hatta Rajasa. Sedangkan untuk pasangan Megawati dan Jokowi hanya memperoleh suara sebesar 5,3%.

Sementara itu, PDB juga mengungkap bahwa Jokowi masih menjadi Capres yang elektabilitas paling menonjol jika dibandingkan dengan Capres lainnya.

Sebanyak 28% responden mengatakan akan memilih Jokowi dalam pilpres nanti. Sedangkan Prabowo merupakan Capres yang menjadi pesaing terkuat Jokowi berada pada urutan kedua dengan perolehan suara sebanyak 10,7%.

Selain unggul sebagai capres, ternyata elektabilitas Jokowi jika diusung sebagi cawapres pun masih menempati urutan teratas.

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 10,8% responden memilih Jokowi sebagai Cawapres. Kemudian, disusul Dahlan Iskan dengan perolehan suara 7%. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 6,4%, dan Jusuf Kalla 5,3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper