Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Dorong Bank Aceh Biayai Sektor Pertanian

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh mendorong PT Bank Aceh menyalurkan pembiayaan untuk sektor pertanian.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, BANDA ACEH - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh mendorong PT Bank Aceh menyalurkan pembiayaan untuk sektor pertanian.

"Sektor pertanian di Aceh memang cukup menjajikan, sehingga perlu adanya perhatian serius dalam memanfaatkan peluang yang ada," kata Kepala OJK Aceh Muhamad Lutfi di Banda Aceh, Selasa (7/1/2014).

Dalam pembicaraanya dengan Gubernur Aceh dan jajaran Direksi Bank Aceh, tuturnya, bank milik pemerintah tersebut telah memprogramkan pembiayaan di sektor tersebut.

Menurut dia, setiap perbankan memang harus meningkatkan pembiayaan di berbagai sektor, karena jika sebuah jasa keuangan tidak melaksanakan kegiatan tersebut maka akan berdampak terhadap kesejahteraan bank.

Dia mengatakan sebagai sebuah bank milik pemerintah, sudah saatnya Bank Aceh lebih gigih lagi dalam memanfaatkan berbagai potensi alam guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai lembaga yang memiliki kewenangan mengawasi perbankan dan penguatan bank milik daerah, pihaknya akan terus mendorong agar perbankan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu dapat menyalurkan pembiayaannya untuk kalangan usaha pertanian khususnya dan sektor lainnya.

Dia meyakini peran serta perbankan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka berbgai lapangan kerja baru bagi masyarakat di provinsi berpenduduk sekitara 5 juta jiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper