Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Sekolah, Kampung Pare Diserbu Pelajar

Musim liburan sekolah tahun ini dimanfaatkan sebagian para siswa untuk menghabiskan waktu dengan mengikuti kursus bahasa asing.

Bisnis,com, KEDIRI - Musim liburan sekolah tahun ini dimanfaatkan sebagian para siswa untuk menghabiskan waktu dengan mengikuti kursus bahasa asing.

Salah satu lokasi yang menjadi jujukan siswa yakni di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Di lokasi ini tersebar ratusan lembaga bahasa asing. Namun di antara lembaga kursusan yang paling dominan adalah lembaga kursus Bahasa Inggris. 

Tidak berlebihan kalau orang menyebut Pare sebagai Kampung Inggris.

Salah satu siswa asal Padang, Rony mengatakan musim liburan sekolah dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. Dia mengaku pembelajaran di sekolah dengan lokasi kursusan di Pare jauh berbeda.

"Di sini, saya dilatih untuk belajar bicara pake bahasa Inggris. Tidak boleh malu, kalau malu malah dapat hukuman," paparnya kepada Bisnis, Rabu malam (25/12/12).

Kendati Pare cukup jauh dari kampung halaman, Rony tidak mempermasalahkan. Dirinya mendapatkan informasi lokasi kursus bahasa asing di Pare yang dianggap menunjang siswa pro aktif berbahasa asing dari para seniornya.

"Kakak kelas saya yang nyaranin kursus di sini. Karena penasaran, saya putuskan kursus di sini. Lumayan, sekarang saya berani berbicara bahasa Inggris," terang dia.

Salah satu pendiri lembaga kursus Basic English Course (BEC) Kalend Osen mengatakan musim liburan sekolah dimanfaatkan siswa untuk memperdalam bahasa asing.

"Pas liburan sekolah, kenaikan kelas atau tahun ajarab baru, bisa dipastikan sangat ramai," ujarnya.

Maraknya lembaga kursus bahasa Inggris di Kampung Pare, katanya, justru membikin suasana kampung kian ramai.

"Kami tidak pernah tersaingi dengan lembaga lain. Yang penting mereka bisa memberikan metode dan pola baru," paparnya.

Eksistensi BEC hingga kini juga tetap terjaga. Bahkan pada tahun ini telah genap meluluskan alumni sebanyak 20.000 siswa dari berbagai penjuru nusantara. Dalam meluluskan siswa, BEC dikenal sangat ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper