Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

175 Prajurit TNI Dapat Penghargaan PBB

Sebanyak 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/Monusco (Mission de lOrganisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique du Congo) mendapatkan medali penghardaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni  TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/Monusco (Mission de l’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique du Congo) mendapatkan medali penghardaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Dinas penerangan TNI menjelaaskan  medali penghargaan PBB tersebut disematkan langsung oleh Special Representative of Secretary General (SRSG) untuk MONUSCO, Martin Kobler, dalam upacara Medal Parade Contingen di Camp Bumi Nusantara, Dungu, Kongo-Afrika pada Kamis (19/12/2013)

Satgas yang telah menjalankan misi perdamaian PBB selama sebelas bulan lebih di Republik Demokratik Kongo-Afrika Tengah ini dikomandani oleh Letkol Czi Irfan Siddiq dan terdiri dari 175 personel. Sebanyak 151 personel dari TNI AD, 19 personel dari TNI AL, dan 5 personel dari TNI AU. Selama menjalankan misi, TNI telah menunjukkan kinerja yang baik dan dedikasi yang tinggi.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas Kompi Zeni Indonesia yang telah memberikan karya terbaiknya dalam misi ini,” ujar Martin Kobler.

Dia mengharapkan nantinya Satgas Kompi Zeni Indonesia untuk tetap bertugas dengan penuh dedikasi tinggi.

Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat sipil PBB maupun militer, diantaranya Salmeron Leocadio selaku Head of Office Monusco, Richard Geegbee II selaku Chief of LogOps, Hendry Varfaley selaku Chief of Engineering Section, Komandan Police Nationale Congo, dan komandan seluruh kontingen militer.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper