Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kumpulkan Seluruh Gubernur, SBY Bilang 'Kita Satu Perahu'

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan seluruh pimpinan provinsi di Istana Kepresidenan Bogor untuk berdialog dan meminta masukan
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 10 Desember 2013  |  10:19 WIB

Bisnis.com, BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan seluruh pimpinan provinsi di Istana Kepresidenan Bogor untuk berdialog dan meminta masukan.

Dalam pertemuan itu, Presiden mengingatkan peran strategis pejabat pemerintahan pusat dan daerah terhadap baik dan buruk jalannya pembangunan.

SBY mengingatkan harapannya agar seluruh program dan kebijakan pemerintah berjalan dengan baik. Namun demikian, lanjutnya, hal itu tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah.

"Kita satu perahu. Saya menyadari apabila saudara tidak bisa bekerja dengan baik di daerah dan ada satu dan lain hal, secara nasional tentu ada sasaran yang tidak bisa kita capai. Oleh karena itu, saya persilahkan beri saran atau pandangan kepada saya untuk kebaikan jalannya pemerintahan dan pembangunan," katanya, Selasa (10/12/2013).

Dalam pertemuan tersebut, SBY juga mengingatkan para gubernur/wakil gubernur tentang masa tugasnya yang akan berakhir dalam 11 bulan mendatang.

"Saya selesai pada Oktober tahun depan, masih ada 11 bulan saya akan masih bersama saudara," katanya.

Hampir semua gubernur datang dalam acara dialog dengan Presiden pagi ini. Namun, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tidak hadir dan digantikan Wakil Gubernur Rano Karno.

Hadir antara lain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Setelah acara dialog bersama para gubernur dan wakil gubernur, nanti siang Presiden akan menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agenda presiden dipa sby. pidato sby gubernur dki jakarta ratu atut
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top