Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihujani Kecaman, Australia Rayakan Pernikahan Sesama Jenis

Australia merayakan pernikahan sesama jenis pertama pada Sabtu (7/12/2013). Namun, perayaaan tersebut dberjalan ibawah ancaman penolakan publik.

Bisnis.com, CANBERRA—Australia merayakan pernikahan sesama jenis pertama pada Sabtu (7/12/2013). Namun, perayaaan tersebut berjalan dibawah ancaman penolakan publik.

Pasangan sesama jenis mulai mengikat hubungan dibawah undang-undang yang baru disahkan. Undang-undang itu melegalkan pernikahan sesama jenis di Australian Capital Territory (ACT), yang mengelilingi dan termasuk ibu kota Canberra.

Upacara pertama dirayakan tak lama setelah Undang-undang Kesetaraan Pernikahan atau Marriage Equality Act diberlakukan.

“Ini merupakan hari penting bagi pasangan sesama jenis dan keluarga kita dan juga untuk bangsa ini. Karena hari ini Australia adil dan lebih seimbang menghargai cinta lebih tinggi,” kata Direktur Australian Marriage Equality Rodney Croome seperti dilansir Reuters, Sabtu (7/12/2013).

Dia mengatakan terdapat 47 pasangan sesama jenis yang terdaftar untuk menikah di wilayah itu dalam beberapa hari ke depan.

Namun pasangan sesama jenis yang ingin menikah mungkin hanya memiliki waktu beberapa hari untuk melakukannya. Hukum perkawinan ACT telah ditentang oleh pemerintah nasional dengan alasan hal itu bertentangan dengan hukum federal.

Sebuah keputusan tentang legalitasnya oleh pengadilan tertinggi di Australia jatuh tempo pada 12 Desember. Jika melawan hukum, Croome mengatakan pernikahan sesama jenis tidak sah. “Mereka tidak akan ada lagi,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper