Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Bangun 4 Proyek Senilai Rp1,3 Triliun Tahun Depan

Pemerintah Kota Pekanbaru akan memulai pengerjaan empat proyek tahun jamak senilai Rp1,3 triliun pada tahun depan
/wikipedia
/wikipedia

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru akan memulai pengerjaan empat proyek tahun jamak senilai Rp1,3 triliun pada tahun depan.

Kepala Biro Humas Pemko Pekanbaru Harisman Rozi mengatakan empat proyek tahun jamak tersebut adalah jalan lingkar luar, gedung islamic centre, RSUD Pekanbaru, dan SMK Teknologi Pekanbaru.

“Kami menargetkan pada 2016 atau 2017 semua sudah selesai,” katanya, Selasa (3/12/2013).

Rozi mengatakan detail engineering design (DED) keempat proyek tersebut sudah selesai karena tahun ini merupakan tahun bagi Pemko untuk merencanakan semua proyek pembangunan.

“Tahun ini kami banyak membuat perencanaan, tahun depan baru mulai semua pengerjaan,” katanya.

Menurutnya, sudah saatnya Pekanbaru memiliki jalan lingkar luar, sehingga akses untuk kelancaran perekonomian berjalan dengan baik. Selain itu, imbuhnya, jalan lingkar luar dibangun juga untuk mengurangi kepadatan di perkotaan.

Untuk pendanaan jalan lingkar luar tersebut, lanjutnya, Pemko dengan tiga kabupaten penyangga yang ada di sekitar Pekanbaru sudah membuat kesepakatan untuk merealisasikan proyek jembatan tersebut.

Selain Pekanbaru, lanjutnya, tiga kabupaten yang berada di sekitarnya juga ikut merasakan kemajuan, yakni Kabupaten Kampar, Siak, dan Pelalawan.

“Keempat proyek tersebut akan sangat menunjang visi Pekanbaru yang akan menjadi kota metropolitan yang madani,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper