Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Telat Terbang, Ratusan Penumpang Terlantar 2 Jam

Ratusan penumpang Loin Air dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dengan tujuan Jambi dan Medan, Minggu malam (1/12) terlantar hingga 2 jam dari jadwal pemberangkatan

Bisnis.com, JAMBI - Ratusan penumpang Loin Air dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dengan tujuan Jambi dan Medan, Minggu malam (1/12) terlantar hingga 2 jam dari jadwal pemberangkatan.

Sementara itu, di ruang pemberangkatan di B4 tidak ada satu orangpun petugas armada udara yang kelihatan di tempatnya.

Melihat kondisi ini, para penumpang tujuan Jambi dan Medan mulai terlihat gelisah, karena hingga melampaui waktu keberangkatan tidak ada pemberitahuan dari pihak Loin Air.

Akibatnya, beberapa petugas yang ada di meja yang sama menjadi sasaran pertanyaan para penumpang.

Chaidir, salah seorang penumpang tujuan Jambi dengan nomor penerbangan JT O606 mengaku kesal terhadap pelayanan Loin Air yang jadwalnya tidak tepat seperti yang tertera di tiket pesawat.

"Bagaimana ini, kalau memang ada penundaan, harusnya ada pemberitahuan. Ini sama saja menelantarkan penumpang," katanya dengan nada sedikit emosi.

Chaidir pun sempat mempertanyakan soal kompensasi dari pihak Loin terhadap penumpang. Sebagaimana ketentuan yang tertulis di papan tulis," katanya.

Ia menunjukan ke papan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor : PM 49 Tahun 2012 tentang standar pelayanan penumpangan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri.

Chaidir sangat menyayangkan buruknya pelayan pihak maskapai Lion Air yang tidak menyediakan air mineral bagi penumpang yang menunggu lama.

"Boleh saja menunggu, tapi sediakan juga fasilitas air minum bagi penumpang," tukasnya.

Menanggapai masalah ini, Agus salah seorang staf Loin Air yang muncul sekitar sepuluh menit kemudian menjelaskan, pihaknya masih menunggu pesawat dari Jambi yang belum datang.

"Untuk pesawat tujuan jambi, kita minta maaf. Pesawatnya belum datang. Jadi mohon ditunggu," katanya.

Ditanya soal Permenhub yang diberlakukan, pihaknya akan memberikan kompensasi berupa snack dan air minum untuk seluruh penumpang tujuan Jambi.

"Kami sudah menyiapkan snack dan air minum untuk seluruh penumpang," ujarnya.

Mendapat penjelasan ini, emosi para penumpang terlihat mulai mereda. Kendati masih tersirat raut kekecewaan, namun akhirnya satu-persatu penumpang mulai meninggalkan meja petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper