Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden SBY Pimpin Rapat Kabinet di Istana Cipanas

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat kabinet di Istana Cipanas untuk merumuskan kebijakan antisipasi pelemahan ekonomi akibat pengurangan stimulus moneter The Fed.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 02 Desember 2013  |  13:54 WIB

Bisnis.com, CIANJUR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat kabinet di Istana Cipanas untuk merumuskan kebijakan antisipasi pelemahan ekonomi akibat pengurangan stimulus moneter The Fed.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan dalam rapat tersebut Presiden mendengarkan paparan dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Keuangan Chatib Basri mengenai situasi perekonomian terkini.

Kedua menteri juga memaparkan rencana yang disiapkan untuk mengantisipasi potensi dampak terburuk kebijakan tapering off The Fed terhadap perekonomian Indonesia.

“Saya belum bisa jelaskan lebih jauh, yang pasti Indonesia harus siap menghadapi kebijakan The Fed,” kata Julian di Istana Cipanas, Senin (2/12/2013).

Rapat tersebut, lanjutnya, juga membicarakan usulan-usulan perubahan terhadap daftar negatif investasi (DNI) yang berlaku saat ini.

Namun, dia belum bisa memastikan jika rapat hari ini akan menetapkan paket kebijakan ekonomi yang baru untuk melengkapi paket kebijakan ekonomi yang diumumkan Agustus lalu.

“Karena ini [tapering off] masih belum pasti, jadi [hanya] ada kemungkinan [kebijakan antisipasi diputuskan hari ini],” kata Julian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kebijakan The Fed agenda presiden rapat kabinet stimulus moneter pidato sby
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top