Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi 2 Pameran IT & Produk Elektronik di Makassar Rp15 Miliar

PT Dyandra Promosindo menargetkan transaksi hingga Rp15 miliar untuk dua pameran yang digelar sekaligus di Celebes Convention Center (CCC) Makassar pada 27 November-1 Desember 2013.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Dyandra Promosindo menargetkan transaksi hingga Rp15 miliar untuk dua pameran yang digelar sekaligus di Celebes Convention Center (CCC) Makassar pada 27 November-1 Desember 2013.

Mawardha DJ, Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, mengatakan target itu lebih tinggi daripada transaksi tahun lalu yang mencapai Rp12 miliar.

"Kami targetkan Rp10 miliar dari IT dan maksimal Rp5 miliar dari transaksi untuk produk elektronik," katanya di hadapan sejumlah wartawan, Rabu (27/11).

Meski naik, Mawardha menyebut jumlah peserta untuk Makassar Computer Expo (MCE) 2013 kali ini berkurang menjadi 57 peserta. Penyebabnya sepertiga area pameran di CCC digunakan untuk Makassar Electronic Kitchen (MEK) dengan 15 peserta.

Dia mengklaim dua pameran ini menjadi satu-satunya pameran yang meliputi banyak bidang industri di dalamnya, sekaligus jadi perhelatan akbar di akhir tahun.

Dari sisi jumlah pengunjung, Dyandra berharap pada 40.000 pengunjung selama 5 hari pameran, baik dari warga Kota Makassar maupun beberapa daerah di sekitarnya.

"Biasanya pada pameran yang kami gelar pengunjung berkisar 30.000-35.000 orang. Untuk kali ini kami prediksi ada pertambahan pengunjung terutama dari segmen ibu-ibu yang mencari produk rumah tangga," katanya.

Untuk MEK, lanjutnya, Dyadra menggandeng pusat perbelanjaan alat dapur Alaska. Meski pihak Alaska tidak memiliki target, hanya ingin menguji respon pasar, penyelenggara melihat potensi transaksinya bisa mencapai Rp5 miliar.

Mawardha menyebut untuk acara hiburan tidak akan banyak dilakukan lantaran melihat pola pengunjung dari tahun-tahun sebelumnya. Pengunjung, ujarnya, cenderung tidak tertarik dengan artis atau hiburan yang didatangkan.

"Artis tidak terlalu interest. Pengunjung mengejar program-program diskon dan lelang produk. Itu pola yang terlihat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper