Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Pesiar Costa Victoria Disambut Tari Simpang Lima

Tarian kreasi baru Simpang Lima Ria menyambut kedatangan 1.920 penumpang Costa Victoria Cruise asal Genoa, Italia yang bersandar setengah hari di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG—Tarian kreasi baru Simpang Lima Ria menyambut kedatangan 1.920 penumpang Costa Victoria Cruise asal Genoa, Italia yang bersandar setengah hari di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sejumlah 6 penari perempuan dari Sanggar Tari Greget Semarang berlenggak lenggok saat rombongan wisatawan mancanegara itu turun dari kapal pesiar berbendera Italia pukul 06.00 WIB.

Biro Apresiasi Sanggar Tari Greget Yashinta mengatakan kelompoknya menjadi langganan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah bersama Pelindo III Tanjung Emas untuk memberikan penyambutan di dermaga.

“Kami rutin diundang setiap ada kapal pesiar, biasanya yang menginformasikan dari pihak kantor pariwisata propinsi dan kota Semarang,” ujarnya, Senin (25/11/2013).

Penyambutan wisatawan mancanegara kali ini dilakukan dengan menyuguhkan 3 tarian meliputi tari Simpang Lima Ria, tari Batik dan Semarang Indah,. Ketiganya merupakan tari kreasi baru yang diciptakan sanggar Greget.

“Dari gerakan dan musik semuanya kreasi modern dari sanggar,” lanjutnya.

Yoyok B Priyambodo selaku Pimpinan Sanggar Tari Greget menambahkan menjelang pentas penyambutan wisatawan tidak ada persiapan khusus, karena tim penari secara rutin berlatih 2 kali dalam seminggu.

“Semua tarian sudah biasa dipertunjukkan, tinggal mengatur irama dan menyiapkan fisik saja karena selama 2,5 jam mengulang-ulang 3 tarian itu,’ ujarnya.

Dalam penampilannya, 6 penari diiringi musik tradisional gamelan yang dimankan oleh 15 wiyaga (pemain gamelan). Tim menyuguhkan aksi kesenian tradisional mulai pukul 06.00 WIB hingga 08.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper