Kasus Century: Jusuf Kalla Penuhi Panggilan KPK

Mantan Presiden RI Jusuf Kalla memenuhi penggilan pemeriksaan KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) dan penetapan bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 November 2013  |  15:26 WIB
Kasus Century: Jusuf Kalla Penuhi Panggilan KPK
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Presiden RI Jusuf Kalla akhirnya tiba di KPK memenuhi penggilan pemeriksaan KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) dan penetapan bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Jusuf alias JK tiba di KPK sekitar pukul 13.45 wib, dengan menggunakan sedan Lexus bernomor polisi B 155 JKM. .

Saat tiba, JK tidak banyak berkomentar dan hanya mengatakan dirinya datang memenuhi panggilan KPK sebagai saksi dalam kasus Century. JK juga mengatakan hari ini merupakan tahun kelima kasus Century berjalan.

"Saya tidak tahu juga kenapa KPK undang saya hari ini, karena sekarang merupakan hari ultah kelima skandal bank Century. Keputusan tepat diambil 21 November 2013," katanya.

JK juga meminta agar semua hasil kasus Century itu, menunggu pemeriksaan. Baik dari KPK ataupun pengadilan nantinya.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan pemeriksaan KPK untuk tersangka Budi Mulya. JKn diduga mengetahui kebijakan yang berujung pada pemberian dana FPJP senilai Rp6,7 triliun tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kasus century

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top