Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot dan DPRD Balikpapan Setuju PAD Rp450 miliar

Pemerintah Kota dan DPRD Balikpapan menyetujui target pendapatan asli daerah (PAD) pada 2014 sebesar Rp450 miliar.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota dan DPRD Balikpapan menyetujui target pendapatan asli daerah (PAD) pada 2014 sebesar Rp450 miliar.

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli mengatakan persetujuan tersebut telah diambil dalam pembahasan anggaran pekan lalu. Pemkot Balikpapan perlu untuk menggali potensi pemasukan agar target tersebut bisa terealisasi.

"Sudah ada kesepakatan untuk target PAD sebesar Rp450 miliar sesuai dengan pembahasan anggaran pekan lalu," ujarnya, Rabu (21/11/2013).

Sebelumnya, sempat terjadi tarik ulur antara Pemkot Balikpapan dan DPRD Kota Balikpapan mengenai target perolehan PAD 2014.

Pemkot Balikpapan awalnya mengajukan besaran PAD 2014 sebesar Rp376 miliar atau meningkat Rp47 miliar dibandingkan dengan tahun ini sebesar Rp329 miliar.

Namun, DPRD Kota Balikpapan tetap mematok target sebesar Rp450 miliar sesuai dengan hasil kajian potensi yang pernah dilakukan oleh pihak ketiga. "Karena sudah disepakati, seluruh sektor penerimaan akan digenjot agar target bisa terealisasi," tukasnya.

Salah satu hal yang akan dilakukan yakni melalui sosialisasi kepada masyarakat untuk sadar membayar pajak. Dia berharap hal ini dapat memacu kesadaran membayar pajak sehingga target pajak terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper