Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kilang Minyak Total Meledak, Dua Pekerja Tewas

Dua orang tewas, Selasa sore (19/11), dalam ledakan di kilang minyak Total di Antwerpen, Belgia Utara.

Bisnis.com, JAKARTA – Dua orang tewas, Selasa sore (19/11), dalam ledakan di kilang minyak Total di Antwerpen, Belgia Utara.

Dalam pernyataan perusahaan raksasa minyak Prancis itu menyebutkan ledakan terjadi di satu sistem uap di unit produks bensin. Dua pekerja dari perusahaan subkontraktor tewas dalam peristiwa tersebut.

Beberapa laporan sebelumnya yang mengutip perusahaan itu mengatakan satu orang tewas dan dua orang lagi hilang setelah kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.00 GMT (21.00 WIB).

Masalah kebocoran yang terjadi selama beberapa hari pada katup turbin uap diduga menjadi penyebab kecelakaan itu, demikian laporan harian setempat Gaze van Antwerpen, seperti dikutip Antara, Rabu (20/11/2013).

Kilang minyak yang berada di daerah pelabuhan Antwerpen tersebut adalah yang terbesar dan paling rumit milik perusahaan itu, dan yang terbesar ketiga di Eropa.

Instalasi tersebut setiap tahun dapat mengubah 17 juta ton minyak mentah menjadi bahan bakar dan bahan mentah buat industri petrokimia.

Akibat ledakan tersebut, kilang itu dikosongkan instalasinya dan operasi dihentikan, sehingga tidak ada dampak pada lingkungan hidup.

Daerah pelabuhan Antwerpen adalah pusat petrokimia Eropa, tempat keberadaan kilang dan tangki milik Total, Shell, BASF dan raksasa lain industri perminyakan. (Antara/Xinhua-OANA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper