Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Tunggu Pernyataan Bernanke, Ini Jadwalnya

Pasar masih menunggu putusan yang akan dikeluarkan bank sentral Amerika Serikat terkait stimulus moneter meski sebelumnya Ketua Bank Sentral New York, William C. Dudley menyatakan akan ada pengurangan stimulus. Inilah beberapa agenda penting the Fed selama November.

Bisnis.com, JAKARTA— Pasar masih menunggu putusan yang akan dikeluarkan bank sentral Amerika Serikat terkait stimulus moneter, meski calon gubernur The Federal Reserve Janet Yellen mensinyalkan belum adanya pengurangan pada tahun ini.

Kekhawatiran pasar akan ada pengurangan (tapering off) stimulus tersebut, menyebabkan keberadaan serta pernyataan Gubernur The Fed Ben Bernanke dan petinggi bank sentral lainnya selalu dipantau kalangn investor.

Saat ini bursa saham menanti pernyataan Bernanke terutama saat dikemukakannya risalah rapat dari  Komisi Pasar Bebas Federal (Fed Open Market Committe/FOMC), serta saat pimpinan bank sentral itu bicara pada 19 November 2013.

Berikut jadwal pertemuan petinggi The Fed sebagaimana dikutip dari situs www.federalreserve.go, Selasa (19/11/2013).

  • 19 November :  Pidato Gubernur Bank Sentral  Ben S. Bernanke dengan tema “Komunikasi dan Kebijakan Moneter” pukul 19.00
  • 20 November: Paparan Publik  oleh Gubernur Sarah Bloom Raskin dengan tema “Dengar Pendapat Pemungutan Suara” di didepan Komisi Keuangan Senat pukul 10.00  
  • 20 November Penyampaian putusan  FOMC terkait pertemuan pada 29-30 Oktober 2013 
  • 21 November: Pidato Gubernur Jerome H. Powell dengan tema “Reformasi Infrastruktur Pasar Derivatif Over-the-counter” pukul 09.45. 
  • 22 November—Pidato oleh Gubernur Daniel K. Tarullo dengan tema “Shadow Banking” pada pukul 14.15. 
  • 29 November--Pemaparan Data Statistik bersama perushaan keuangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper