Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pramono Edhie Mengaku Demokrat Sedang 'Dikeroyok'

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menyatakan bahwa partainya sedang dikeroyok oleh partai politik lain dan beberapa pihak luar, karena ditakuti menjelang Pemilu 2014.
Pramono Edhie Wibowo/Bisnis
Pramono Edhie Wibowo/Bisnis

Bisnis.com, PURWOREJO--Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo  mengaku partainya tengah 'dikeroyok’ oleh partai politik lain dan beberapa pihak luar karena ditakuti menjelang Pemilu 2014.

"Kenapa kita ‘dikeroyok’ oleh partai lain?  Karena kita hebat dan diakui. Oleh karena itu, para kader jangan 'memble',"  ujarnya di depan ratusan kader Partai Demokrat di Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (9/11/2013) sore.

Menurut Pramono, partainya 'dikeroyok' oleh parpol dan media massa dengan tuduhan berlabel "partai korupsi". Padahal, lanjutnya, citra korupsi seharusnya melekat pada partai politik lain dibanding partainya, karena jumlah kader parpol lain lebih banyak terlibat dalam kasus korupsi.

"Kader Demokrat korupsi? Emang kader partai lain tidak terlibat? Yang lain tidak pernah mengaku. Demokrat selalu mengakui," tegasnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat berpangkat Jenderal Purnawirawan ini berseloroh bahwa Demokrat telah membuktikan kegemilangannya sejak kelahirannya pada 12 tahun lalu.

Baru 12 tahun didirikan, ujar Pramono, namun kadernya yakni Susilo Bambang Yudhoyono telah memimpin Indonesia selama sembilan tahun.

"Demokrat ini umurnya baru 12 tahun, tapi kadernya sudah jadi Presiden sembilan tahun. Tidak ada partai yang bisa menyamai Demokrat," jelasnya.

Dia juga menyebut warna biru khas Partai Demokrat telah memberi sugesti kejayaan bagi partai berlambang Mercy ini dibandingkan dengan warna khas parpol lain.

"Lebih luas mana langit 'biru' sama 'kuning'nya sawah ? Pasti biru lebih menang," ujarnya sambil beranalogi.

"Jadi, kalau Demokrat kalah dalam Pemilu 2014, berarti kadernya kelewatan tidak usaha," tutur Pramono.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Purworejo M. Abdullah mengatakan partainya memang sedang mendapat banyak cobaan dan terus "digoncang" beberapa waktu belakangan ini.

Namun, menurut dia, pada 2014 nanti, Demokrat akan bangkit dengan reputasi pekerja keras para kadernya dan akan mampu membawa kemenangan untuk partai. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper