Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketepatan Waktu Angkutan Haji Garuda Capai 96%

Bisnis.com, JAKARTA—Meskipun salah satu rombongan haji asal Bandar Lampung sempat mengalami penundaan keberangkatan Jemaah Haji hingga 5 jam , tingak ketepatan waktu angkutan Haji oleh Garuda Indonesia secara umum mencapai 96%  dan belum 
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 30 September 2013  |  19:05 WIB
Ketepatan Waktu Angkutan Haji Garuda Capai 96%
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Meskipun salah satu rombongan haji asal Bandar Lampung sempat mengalami penundaan keberangkatan Jemaah Haji hingga 5 jam , tingak ketepatan waktu angkutan Haji oleh Garuda Indonesia secara umum mencapai 96%  dan belum  pernah dikenai denda.

Senior Manager Public Relations PT Garuda Indonesia M. Ikhsan Roshan mengatakan keterlambatan yang terjadi akibat masalah teknis dapat dikomunikasikan dengan bandara di Jeddah sehingga pihak bandara dapat mereschedule waktu yang sudah ditentukan.

“Kalau ada keterlambatan karena masalah teknis, kita sampaikan ke mereka dan  sesuaikan aja schedule nya,” ungkapnya kepada Bisnis Senin (30/9/2013).

Sebelumnya diketahui, kelompok terbang (kloter) 22 Jemaah Haji asal Bandar Lampung mengalami penundaan keberangkatan hingga 5 jam akibat kerusakan mesin. Kelompok yang seharusnya berangkat pukul 12.45 pada 25 September 2013 akhirnya berangkat pada pukul 16.00.

Dalam keterangan resmi di situs Kementerian Perhubungan, Station dan Service Manager Garuda Indonesia Palembang Hasymi mengungkapkan setiap kedatangan atau keberangkatan pesawat yang tidak tepat waktu akan dikenakan sanksi.

"Jika pesawat kita terlambat atau datang lebih awal dari slot time yang telah direncanakan akan terkena penalti 20.000 real. Kita hanya diberi toleransi rentan waktu 30 menit" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkutan haji jemaah haji otp ketepatan waktu
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top