Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dokter Gigi Sumbar Gelar Pemeriksaan Gratis

Bisnis.com, PADANG - Sebanyak 226 dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumbar ikut ambil bagian melakukan pemeriksaan gigi dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional
News Writer
News Writer - Bisnis.com 16 September 2013  |  11:55 WIB

Bisnis.com, PADANG - Sebanyak 226 dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumbar ikut ambil bagian melakukan pemeriksaan gigi dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional

(BKGN) 2013 di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah Padang, Senin 16/9/2013.

Acara yang dihelat selama tiga hari tersebut akan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi kepada anak-anak di Padang.

"Pemeriksaan gigi ini penting untuk memastikan anak-anak kita mendapat perawatan gigi yang memadai," kata Sekretaris Daerah Sumbar Ali Asmar membuka BKGN 2013 di Padang.

Dia mengapresiasi pelaksanaan BKGN di Padang. Sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan gigi kepada anak-anak, dan menyadarkan orang tua betapa pentingnya merawat gigi.

Ratu Mirah Afifah, Profesional Marketing Manager Oral Care, PT Unilever Indonesia mengatakan Pepsodent sebagai mitra pelaksanaan BKGN ingin mengajak orang tua membantu memberikan edukasi tentang pentingnya merawat gigi.

"Tidak perlu menunggu anak beranjak dewasa, justru amat penting menjaga kesehatan gigi anak sejak dari pertama tumbuh," ujarnya.

Dia menuturkan secara anatomi, gigi susu lebih rentan terhadap terjadinya gigi berlubang, dan jika dibiarkan bisa menyebabkan rasa sakit, abses dan tanggal sebelum waktunya. Akibat buruknya kata dia, menyebabkan tulang rahang tidak tumbuh maksimal, dan tumbuh gigi menjadi berjejal atau tidak beraturan.

Sementara itu, Dekan FKG Universitas Baiturrahmah Padang Utmi Arma mengatakan hasil survei 2012 mengungkapkan 70 % anak usia sekolah dasar di Padang mengalami gangguan gigi berlubang. "Penyebabnya karena minimnya peran orang tua mengawasi perawatan gigi anak-anak," katanya.

Dengan perhelatan BKGN yang rutin digelar setiap tahun, dia berharap dapat memberikan pemahaman kepada orang tua sekaligus sebagai upaya preventif mengatasi persoalan gigi yang dialami sebagian besar anak-anak Indonesia. (HERI FAISAL)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter gigi
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top