Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek Apartemen dan Pabrik Baja di Makassar Disorot

Bisnis.com, MAKASSAR--Pembangunan Apartemen Vida View di Kota Makassar menjadi sorotan terkait dengan masalah tata ruang kota.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 11 September 2013  |  08:25 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR--Pembangunan Apartemen Vida View di Kota Makassar menjadi sorotan terkait dengan masalah tata ruang kota.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang mengaku menerima laporan warga yang khawatir terhadap dampak pembangunan apartemen kongsi antara Ciputra Group dan Galesong Group itu.

Menurut Nu'mang, warga khawatir kehilangan sumber air sumur jika dibuat sumur dalam. "Mereka juga mengkhawatirkan soal pembuangan limbah," katanya dalam forum sosialisasi dan diskusi soal tata ruang di Hotel Grand Clarion, Selasa (10/9/2013) malam.

Acara tersebut dihelat oleh Direktorat Jendral Penataan Ruang Kementrian Pekerjaan Umum dengan peserta dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan kalangan jurnalis.

Acara bertajuk Meningkatkan Pengendalian Pemanfaatan Ruang Demi Terwujudnya Ruang yang Aman, Nyaman Produktif dan bekelanjutan itu juga dihadiri anggota Komisi IV DPR RI Yoseph Umar Hadi, Dirjen Penataan Ruang Basuki Hadimoeljono dan Direktur Bina Program & Kemitraan Firman Hutapea.

Basuki mengatakan pemilik modal tidak bisa sewenang-wenang karena soal penggunaan ruang harus ikut aturan. "Pemberi izin juga bisa dibidik," katanya.

Selain Vida View, Basuki juga menyinggung rencana pembangunan pabrik baja di situs Trowulan di Mojokerto. Pihaknya kini berupaya mencegah jangan sampai hal itu terjadi mengingat sudah ada aturan yang jelas.

Pembangunan pabrik pengecoran baja di situs Kerajaan Majapahit itu bisa jalan terus karena otonomi daerah yang memberi kewenangan kepada pemerintah kabupaten mengeluarkan izin prinsip.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen makassar tata ruang kota vida view
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top