Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencuri Kembalikan US$10.000 Uang Wagub Riau

Bisnis.com, PEKANBARU--Seorang pelaku pencurian di rumah dinas Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit ternyata mengembalikan uang hasil curiannya sebesar US$10.000 dengan cara menitipkannya lewat pihak keluarga pelaku."Sementara pelakunya kabur. Identitasnya

Bisnis.com, PEKANBARU--Seorang pelaku pencurian di rumah dinas Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit ternyata mengembalikan uang hasil curiannya sebesar US$10.000 dengan cara menitipkannya lewat pihak keluarga pelaku.

"Sementara pelakunya kabur. Identitasnya sudah kami ketahui," kata Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar kepada Antara, Rabu (4/9/2013).

Selain uang dolar AS, demikian Adang, pelaku melalui pihak keluarganya juga mengembalikan barang bukti lainnya berupa satu unit telepon genggam dan perhiasan berharga.

Kapolresta mengatakan saat ini pihaknya telah menemui keluarga korban dan berulang kali agar segera menyerahkan pelaku tersebut.

"Jika tidak diserahkan, jangan salahkan kami akan melakukan pengejaran dan menangkapnya secara paksa. Bisa saja anggota akan menembak pelaku," katanya.

Peristiwa pencurian di rumah dinas Wakil Gubernur Riau Mambang Mit di Kota Pekanbaru terjadi Senin dini hari (2/9/2013).

Aksi kriminal itu sempat terekam kamera pengintai (CCTV) yang kemudian dikembangkan oleh aparat kepolisian hingga akhirnya mengetahui identitas pelaku.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, rumah dinas Wagub Riau yang menjadi sasaran maling berlokasi di Jalan Sisingamaraja.

Menurut orang terdekat Mambang Mit, Nizhamul mengatakan, maling tersebut terlihat direkaman kamera hanya beraksi sendirian dan diperkirakan adalah lelaki dewasa mengenakan baju warna putih.

Aksi kejahatan ini cukup menghebohkan mengingat kediaman dinas Wagub Riau selama ini dijaga ketat oleh personel Satpol PP Riau.

Rumah megah bercat tembok putih itu memiliki dua akses pintu masuk di bagian depan di Jalan Sisingamaraja memiliki satu pos penjagaan dipintu masuk, sementara bagian belakang tembus ke dekat Markas Korem 031/Wira Bima. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper