Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Sumsel: 4 Pasangan Perebutkan 2 Juta Suara, PNS Diliburkan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 2.019.181 pemilih akan diperebutkan oleh 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Selatan dalam pemungutan suara ulang pada Rabu, 4 September 2013.  Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 2.019.181 pemilih akan diperebutkan oleh 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Selatan dalam pemungutan suara ulang pada Rabu, 4 September 2013.

 Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang mengikuti pemungutan suara ulang yakni Eddy Santana Putra-Hj Anisja D Supriyanto (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (2), Herman Deru-Maphilinda Boer (3) dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (4).

Sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 11 Juli 2013, KPU Provinsi Sumsel diperintahkan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di seluruh tempat pemungutan suara di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, Kota Prabumulih, dan seluruh TPS di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

MK juga membatalkan Keputusan KPU Sumsel tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2013 pada 13 Juni 2013.

Sehubungan dengan pelaksanaan pemungutan suara ulang ini, Pemprov Sumsel meliburkan PNS di kabupaten dan kota yang akan menyalurkan hak suaranya besok.

"Para PNS diharapkan bisa lebih konsentrasi dalam menyalurkan hak suaranya," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Sumsel Ikhwanudin di Palembang, Selasa (3/9/2013). (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper