Pilkada Sumsel: 4 Pasangan Perebutkan 2 Juta Suara, PNS Diliburkan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 2.019.181 pemilih akan diperebutkan oleh 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Selatan dalam pemungutan suara ulang pada Rabu, 4 September 2013.  Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 03 September 2013  |  13:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 2.019.181 pemilih akan diperebutkan oleh 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Selatan dalam pemungutan suara ulang pada Rabu, 4 September 2013.

 Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang mengikuti pemungutan suara ulang yakni Eddy Santana Putra-Hj Anisja D Supriyanto (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (2), Herman Deru-Maphilinda Boer (3) dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (4).

Sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 11 Juli 2013, KPU Provinsi Sumsel diperintahkan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang di seluruh tempat pemungutan suara di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, Kota Prabumulih, dan seluruh TPS di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

MK juga membatalkan Keputusan KPU Sumsel tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2013 pada 13 Juni 2013.

Sehubungan dengan pelaksanaan pemungutan suara ulang ini, Pemprov Sumsel meliburkan PNS di kabupaten dan kota yang akan menyalurkan hak suaranya besok.

"Para PNS diharapkan bisa lebih konsentrasi dalam menyalurkan hak suaranya," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Sumsel Ikhwanudin di Palembang, Selasa (3/9/2013). (antara/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilkada sumsel, pemungutan suara ulang, 4 september 2013

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top