Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suriah Terkini: Damascus Anggap Obama Ragu & Bingung untuk Menyerang

Bisnis.com, DAMASCUS--Pemerintah Suriah mengatakan Presiden Amerika Serikat Barack Obama semakin "ragu-ragu ... dan bingung," setelah ia menunda ancaman serangan militer AS terhadap Damaskus karena menanti persetujuan Kongres.

"Presiden Obama jelas ragu-ragu, kecewa dan bingung ketika ia berbicara kemarin," kata Wakil Menteri Luar Negeri Faisal Muqdad kepada wartawan. Pernyataannya itu merupakan reaksi pertama rezim Suriah atas pengumuman Obama, Minggu (1/92013) malam

Muqdad juga mengecam pemerintah Prancis sebagai "tidak bertanggung jawab" dan menuduh pemerintahan itu mencoba untuk menipu rakyatnya sendiri untuk memperoleh dukungan atas suatu aksi militer terhadap Damaskus terkait dugaan serangan gas.

"Ada pemerintah yang bertanggung jawab di Suriah tetapi tidak ada pemerintah yang bertanggung jawab di Paris, "katanya. Pemimpin politik Prancis telah "memalsukan fakta dan mendukung organisasi seperti Al-Qaeda. "

"Kami percaya Presiden (Prancis) dan menteri luar negerinya menipu rakyat Prancis untuk membenarkan kebijakan yang gagal terhadap Suriah, dan mereka tidak akan berhasil," katanya kepada wartawan di Damaskus.

Setelah Obama menunda kemungkinan untuk melakukan serangan terhadap rezim Suriah sampai setelah Kongres kembali bertemu pada 9 September pasca reses musim panas, Muqdad mendesak anggota parlemen Amerika Serikat untuk menunjukkan "kebijaksanaan" dalam pemungutan suara mereka terkait aksi militer itu.

"Kami meminta Kongres Amerika Serikat untuk menunjukkan kebijaksanaan," katanya, seraya sekali lagi menyangkal jika rezim berada di belakang dugaan serangan gas beracun pada 21 Agustus yang memicu seruan aksi militer dari Amerika Serikat dan Prancis. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper