Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Jamin Soal Ujian CPNS Tak akan Bocor

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menjamin tidak akan ada 'kebocoran' soal maupun jawaban dalam ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil yang akan dilaksanakan pada November 2013."Soal maupun jawaban untuk ujian seleksi calon PNS dijamin pemerintah
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 27 Agustus 2013  |  20:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menjamin tidak akan ada 'kebocoran' soal maupun jawaban dalam ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil yang akan dilaksanakan pada November 2013.

"Soal maupun jawaban untuk ujian seleksi calon PNS dijamin pemerintah tidak akan bocor," kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Azwar Abubakar, Selasa (27/8/2013).

Dia mengemukakan  kemungkinan beredarnya lembar soal atau jawaban ujian seleksi masuk PNS itu sangat kecil karena berbagai kelengkapan untuk penyelenggaraan ujian tersebut, termasuk lembar soal, akan diawasi dan dikawal oleh polisi dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

 

"Kami mencetak sekitar 20 ribu soal secara acak berikut jawabannya sehingga tidak mungkin bocor karena sudah diamankan".

Oleh karena itu, dia mengimbau bagi semua orang yang ingin mengikuti ujian seleksi masuk PNS untuk tidak mempercayai adanya soal atau jawaban "bocoran" untuk ujian PNS.

"Jadi, jangan sampai terjebak karena tidak akan ada itu yang namanya `bocoran`. Selain itu, jangan percaya calo-calo yang menjanjikan dapat memasukkan seseorang menjadi PNS, itu penipuan," ujarnya.

Azwar menyebutkan ujian seleksi calon PNS akan dilaksanakan pada November 2013 secara serentak karena pencetakan soal akan selesai pada Oktober.

"Para calon peserta bisa belajar dengan soal yang lama atau mengikuti soal yang dari kampus- kampus," ujarnya.(antara/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pns cpns azwar abubakar

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top