Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Hari ini: Paket Ekonomi Harus Konsisten, Biodiesel Perlu Serius

Bisnis.com, JAKARTA—Sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Senin (26/8/2013) terfokus pada paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah selain imbauan sejumlah kalangan agar pemerintah serius mengembangkan bahan bakar minyak nabati

Bisnis.com, JAKARTA—Sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Senin (26/8/2013) terfokus pada paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah selain imbauan sejumlah kalangan agar pemerintah serius mengembangkan bahan bakar minyak nabati jenis biodiesel.

Jangan Hanya Sebatas Imbauan

Pemerintah diminta tidak sebatas memberikan imbauan agar bahan bakar nabati jenis biodiesel dikembangkan untuk mengurangi volume impor minyak solar. Upaya ini harus dengan memberdayakan segenap mata rantai instrumen di dalam negeri (KOMPAS)

Tak Semua Happy pada Paket Ekonomi

Pemerintah sudah merilis paket kebijakan ekonomi akhir pekan lalu. Kebijakan ini akan berdampak terhadap kinerja emiten Bursa Efek Indonesia (BEI). Ada yang bakal diuntungkan, tapai ada pula emiten yang bisa dirugikan dengan kebijakan itu (KONTAN).

Paket Stimulus Harus Konsisten

Jika diimplementasikan secara tepat waktu dan konsisten, paket penyelamatan ekonomi nasional dari ancaman krisis global (paket penangkal krisis) akan mampu meningkatkan pasokan valuta asing di dalam negeri dan mengurangi tekanan defisit neraca transkasi berjalan. Paket stimulus itu juga bakal membuat rupiah lebih kredibel (INVESTOR DAILY).

Insentif Fiskal Tak Pengaruhi Defisit

Empat paket kebijakan fiskal yang diluncurkan pemerintah akhir pekan lalu tidak akan menambah defisit APBN 2013. Insentif tersebut diperkirakan dapat mendorong pertumbuhan industri dan menciptakan lanagan kerja (INDONESIA FINANCE TODAY).  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper