Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Headlines Koran: Ekonomi Hanya Tumbuh 5,9%, Bunga KPR Naik Lagi

Bisnis.com, JAKARTA—Sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (21/8/2013) meliputi tidak tercapainya target pertumbuhan ekonomi dan target inflasi selain isu kenaikan bunga kredit perumahan dan desakan terhadap pemerintah untuk melaksanakan
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 29 Agustus 2013  |  08:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (21/8/2013) meliputi tidak tercapainya target pertumbuhan ekonomi dan target inflasi selain isu kenaikan bunga kredit perumahan dan desakan terhadap pemerintah untuk melaksanakan insentif fiskal.

Ekonomi Hanya Tumbuh 5,9%

Kombinasi persoalan fundamental ekonomi nasional dan gejolak ekonomi global menyebabkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2013 hanya 5,9%, turun dari target 6,3%. Inflasi diperkirakan melambung 9,2%, jauh di atas target pemerintah dan Bank Indonesia (KOMPAS).

Bunga Kredit Rumah Akan Naik Lagi

Anda sedang mencicil kredit kepemilikan rumah? Bersiaplah merogoh kantong lebih dalam. Bank-bank besar penyalur KPR berniat lagi menaikkan bunga KPR antara 0,5%-1% (KONTAN).

BI Diimbau Naikkan BI Rate ke 7%

Untuk mengatasi kekurangan likuiditas dolar AS dalam jangka pendek yang telah memacu gejolak kurs rupiah, bank sentral diimbau menaikkan BI rate minimal 50 basis poin menjadi 7% dalam Rapat Dewan Gubernur hari ini. Kebijakan ini diyakini mampu mengurangi permintaan terhadap dolar dan mencegah capital outflow  (INVESTOR DAILY).

Insentif Fiskal Harus Segera Dilaksanakan

Pemerintah mengharapkan empat paket kebijakan fiskal dapat mencegah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Pelaku usaha minta paket kebijakan segera diimplementasikan . Jika tidak, PHK akan tetap terjadi (INDONESIA FINANCE TODAY).  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi ekonomi headlines koran isu utama
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top