Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Ekonomi Hanya Tumbuh 5,9%, Bunga KPR Naik Lagi

Bisnis.com, JAKARTA—Sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (21/8/2013) meliputi tidak tercapainya target pertumbuhan ekonomi dan target inflasi selain isu kenaikan bunga kredit perumahan dan desakan terhadap pemerintah untuk melaksanakan

Bisnis.com, JAKARTA—Sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (21/8/2013) meliputi tidak tercapainya target pertumbuhan ekonomi dan target inflasi selain isu kenaikan bunga kredit perumahan dan desakan terhadap pemerintah untuk melaksanakan insentif fiskal.

Ekonomi Hanya Tumbuh 5,9%

Kombinasi persoalan fundamental ekonomi nasional dan gejolak ekonomi global menyebabkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2013 hanya 5,9%, turun dari target 6,3%. Inflasi diperkirakan melambung 9,2%, jauh di atas target pemerintah dan Bank Indonesia (KOMPAS).

Bunga Kredit Rumah Akan Naik Lagi

Anda sedang mencicil kredit kepemilikan rumah? Bersiaplah merogoh kantong lebih dalam. Bank-bank besar penyalur KPR berniat lagi menaikkan bunga KPR antara 0,5%-1% (KONTAN).

BI Diimbau Naikkan BI Rate ke 7%

Untuk mengatasi kekurangan likuiditas dolar AS dalam jangka pendek yang telah memacu gejolak kurs rupiah, bank sentral diimbau menaikkan BI rate minimal 50 basis poin menjadi 7% dalam Rapat Dewan Gubernur hari ini. Kebijakan ini diyakini mampu mengurangi permintaan terhadap dolar dan mencegah capital outflow  (INVESTOR DAILY).

Insentif Fiskal Harus Segera Dilaksanakan

Pemerintah mengharapkan empat paket kebijakan fiskal dapat mencegah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Pelaku usaha minta paket kebijakan segera diimplementasikan . Jika tidak, PHK akan tetap terjadi (INDONESIA FINANCE TODAY).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper