Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thailand Jajaki Kerja Sama Wisata dengan DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menerima delegasi pemerintah Provinsi Songkha Thailand dalam rangka promosi wisata salah satu wilayahnya yakni Hatyai City.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 Agustus 2013  |  12:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menerima delegasi pemerintah Provinsi Songkha Thailand dalam rangka promosi wisata salah satu wilayahnya yakni Hatyai City.

Wakil Gubernur Songkha Surapol Panusampol menegaskan kunjungannya ke jajaran Pemprov DKI merupakan langkah membangun kerja sama membesarkan sektor pariwisata. 

"Kami datang ke sini untuk perkenalan, dan nantinya akan berhubungan macam abang dan adik. Kita akan membesarkan pariwisata," ujar Surapol usai bertemu Wakil Gubernur DKI Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama, Jumat (16/8/2013). 

Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budiman mengatakan kedatangan pemerintah Songkha sekedar mempromosikan wisata kota Hatyai. Dia berharap ada kerja sama dengan Jakarta berkaitan dengan industri travel. "Mereka mengantarkan industri travel untuk kerjasama, jadi tidak ada kerjasama G to G." 

Lanjutnya, Thailand peringkat 14 wisatawan terbanyak yang datang ke Jakarta atau sekitar 40.000 per tahun. Pemprov tidak memprioritaskan Thailand sebagai target promosi wisata Jakarta. 

Mereka bilang ada komunitas muslim yang bisa diajak ke Indonesia khususnya Jakarta untuk wisata belanja, kuliner, hiburan seperti Taman Mini, Ancol dan menikmati masakan padang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata thailand pemprov dki pariwisata jakarta
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top