Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapal Selam India Meledak, 18 Awak Tewas

Bisnis.com, NEW DELHI - Sebuah kapal selam milik Angkatan Laut India tenggelam menyusul ledakan yang terjadi di Pelabuhan Mumbai, Rabu (14/8/2013). 
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 14 Agustus 2013  |  18:23 WIB

Bisnis.com, NEW DELHI - Sebuah kapal selam milik Angkatan Laut India tenggelam menyusul ledakan yang terjadi di Pelabuhan Mumbai, Rabu (14/8/2013). 

Kapal selam berbahan bakar diesel tersebut membawa 18 awak kapal yang turut tenggelam bersama bangkai kapal. Sejauh ini, penyebab ledakan yang berasal dari badan kapal bernama 'Sindhurakshak' tersebut belum diketahui. 

Dilaporkan Bloomberg, ledakan terjadi pada Rabu (14/8/2013) dini hari. Insiden ini memukul Angkatan Laut India yang tengah gencar memperbarui armadanya. 

Pada 10 Agustus 2013, India mengaktifkan reaktor atom di salah satu kapal selam yang diproduksi di dalam negeri. 

"Angkatan Laut kehilangan sedikit kebanggaan yang telah terbangun minggu lalu," ujar Uday Bhaskar, mantan komandan AL India yang saat ini berprofesi sebagai analis di Society for Policy Studies, New Delhi, sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (14/8/2013). 

Bhaskas menilai sejauh ini India memiliki rekam jejak yang baik terkait armada tempur Angkatan Laut, terutama kapal selam. Dia menyebut insiden di kapal Sindhurakshak--yang berarti Pelindung Samudera--merupakan kecelakaan terburuk dalam sejarah kapal selam di India. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india meledak korban kapal selam
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top