Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Arus Balik Siang Ini, Bakauheni Mulai Padat

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG - Pemudik terutama pejalan kaki mulai memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada hari ini (11/8/2013) yang merupakan H+3 Lebaran 2013.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 11 Agustus 2013  |  10:47 WIB
Arus Balik Siang Ini, Bakauheni Mulai Padat
Bagikan

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG - Pemudik terutama pejalan kaki mulai memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada hari ini (11/8/2013) yang merupakan H+3 Lebaran 2013.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Bakauheni, Minggu, delapan loket di pelabuhan penyeberangan itu sejak pukul 09.30 WIB dipenuhi antrean pemudik untuk membeli tiket menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Pemudik pejalan kaki itu berasal dari beberapa wilayah di Lampung untuk kembali melakukan aktivitas di tempatnya merantau pada Senin (12/8). Mereka umumnya bekerja di sektor formal.

Petugas di Pelabuhan Bakauheni itu tidak henti-hentinya memberikan pemberitahuan kepada pemudik untuk antre dan tidak saling dorong untuk membeli tiket, termasuk pemudik yang menumpang bus dari Terminal Induk Rajabasa yang baru tiba di Pelabuhan Bakauheni.

Petugas juga meminta pemudik rombongan agar tidak semuanya antre di loket-loket karcis, padahal hanya satu orang saja yang membeli tiket feri.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni telah memberikan tali pembatas bagi pemudik yang akan membeli karcis kapal feri agar antrean penumpang tidak terlalu panjang.

Pemudik memilih melakukan perjalanan pada pagi hari itu untuk menghindari kepadatan arus balik yang diprediksi akan terjadi pada siang hingga malam ini.

"Jika pulang siang diprediksi pasti akan lebih ramai, saat ini saja arus balik sudah sangat ramai," kata Wati warga Kota Bandarlampung yang bekerja di Jakarta.

Dia mengatakan bahwa dirinya memilih melakukan perjalanan di pagi hari untuk menghindari membludaknya penumpang kapal feri dan antrian tiket.

Pemudik lainnya juga memilih pagi hari ini untuk melakukan perjalanan ke tempat tujuan melalui Pelabuhan Bakauheni untuk menghindari kepadatan. "Saya pulang pagi untuk menghindari kepadatan penumpang. Pagi ini saja sudah mulai ramai apa lagi siang," kata Tarman. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merak bakauheni lebaran Arus Balik
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top