Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran: Kendaraan dari Bakauheni ke Merak Sudah 3.461 Unit

Bisnis.com, LAMPUNG--Jumlah kendaraan pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan menuju Pelabuhan Merak pada Sabtu (3/8/2013) malam atau H-5 Lebaran 2013 sudah mencapai 3.461 unit. Berdasarkan data produksi angkutan

Bisnis.com, LAMPUNG--Jumlah kendaraan pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan menuju Pelabuhan Merak pada Sabtu (3/8/2013) malam atau H-5 Lebaran 2013 sudah mencapai 3.461 unit.

Berdasarkan data produksi angkutan Lebaran 2013 PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu dini hari, menunjukkan rincian kendaraan tersebut yakni sepeda motor sebanyak 506 unit dan kendaraan roda empat atau lebih 2.955 unit.

"Pada lima hari menjelang lebaran pemudik yang menggunakan kendaraan semakin ramai sekarang, baik memakai sepeda motor maupun mobil," kata salah satu petugas, I Putu Widhiatmaja.

Ia menjelaskan jumlah penumpang pejalan kaki dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak Banten hingga pukul 20.00 WIB sebanyak 19.816 orang.

Menurut dia, pemudik mulai ramai di pelabuhan laut itu karena sebagian karyawan telah libur, sehingga mulai melakukan perjalanan terutama pada hari ini sampai puncak arus mudik nanti yang diperkirakan dua hari ke depan.

"Kemungkin puncak arus mudik akan terjadi mulai H-3 Lebaran tahun ini," kata dia.

Menurutnya, semua fasilitas penumpang telah disiapkan PT ASDP Indonesia Ferry di Bakauheni,untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di pelabuhan itu.

Ia mengatakan lebih lanjut pihaknya juga telah menyiapkan tempat menginap bagi pemudik yang tiba dari Merak di Bakauheni pada malam hari. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper