Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Airlines Pailit: Direksi Tempuh Upaya Hukum PK ke MA

Bisnis.com, PEKANBARU - Jajaran direksi Riau Airlines mengatakan telah mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang tetap menyatakan maskapai penerbangan itu dalam status pailit."Saya dapat mengkonfirmasikan, mengingat
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Juli 2013  |  13:30 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU - Jajaran direksi Riau Airlines mengatakan telah mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang tetap menyatakan maskapai penerbangan itu dalam status pailit.

"Saya dapat mengkonfirmasikan, mengingat waktu yang terus bergerak, maka kuasa hukum Riau Airlines telah mendaftarkan PK pada 26 Juli 2013 ke MA," ujar Direktur Utama Riau Airlines, Teguh Triyanto, Rabu (31/7/2013).

Alasan pihaknya mengajukan PK, paparnya, karena didasari atas upaya serta semangat membangkitkan maskapai penerbangan itu, sekaligus menyerahkan memori terhadap putusan MA Nomor 662 K tanggal 28 Januari 2013.

"Kami telah menyusun rencana bisnis (business plan) dan melakukan negosiasi dengan para pihak ketiga untuk membangkitkan maskapai yang menjadi kebanggan masyarakat Riau dan sekaligus menjunjung marwah Melayu".

Meski diakui, dengan keluarnya putusan MA yang menolak kasasi Riau Airlines itu sempat mengendurkan membuat kepanikan, namun direksi yang tersisa masih terus gigih melakukan upaya hukum agar Riau Airlines tidak serta merta dipailitkan.

"Kami tetap optimis bahwa upaya hukum yang kita lakukan akan berhasil, sehingga Riau Airlines bisa diselamatkan," katanya.


MA telah mengeluarkan putusan penolakan kasasi atas putusan Pengadilan Niaga Medan pada 12 Juli 2012. Putusan MA ini diambil pada 28 Januari 2013 dengan majelis kasasi terdiri dari Mohammad Saleh, Djafni Djamal, dan Syamsul Ma'arif.

Putusan ini menjadi pukulan bagi Riau Airlines, mengingat Riau Airlines kini tengah berupaya untuk kembali terbang. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pailit ma riau airlines ral

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top