Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecewa dengan TIKI

Bisnis.com, JAKARTA - Jujur saya benar-benar kecewa dengan TIKI.

Bisnis.com, JAKARTA - Jujur saya benar-benar kecewa dengan TIKI.

Begini ceritanya. Pada Kamis, 25 Juli 2013 jam 11:06:05 di Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat, saya menggunakan jasa TIKI untuk pengiriman berkas penting saya dari Jakarta ke Jogjakarta. Karena berkas itu penting dan dibutuhkan cepat saya menggunakan pengiriman kilat satu hari sampai.

Artinya, Jumat 26 Juli 2013 kiriman saya bernomor resi 020178544378 akan sampai ke Jogja. Dan petugas jasa TIKI mengatakan kiriman besok sampai ke Jogja saat jam kerja.

Keesokan harinya, hingga pukul 19.30 barang tersebut belum juga sampai. Saya telepon call center TIKI (021) 500125, seorang petugas (laki-laki) TIKI menjawab tolong hubungi kami lagi Sabtu, jam 8 pagi jika barang belum sampai. Hingga batas waktu ditentukan kiriman saya belum sampai juga.

Saya telepon lagi call center TIKI di no yang sama seorang petugas TIKI (wanita) menjawab terhambatnya kiriman saya karena ada kendala saat pengiriman di pesawat dan dia bilang berikan waktu satu hari jika tidak sampai juga barangnya maka dia akan menghubungi saya.

Sampai Minggu 28 Juli 2013 tidak ada kabar dari TIKI soal kejelasan kiriman saya. Saya telpon lagi (021) 500125, petugas (cewek) TIKI menjawab alamat tidak ditemukan. Padahal alamat jelas, bila pun tak ditemukan, di alamat surat ada no HP adik saya yang bisa dihubungi bila alamat tak ditemukan.

Dengan kasus ini saya dirugikan beberapa hal. Pertama waktu, akhirnya berkas penting saya terhambat diproses, kedua materi, meski tidak seberapa (biaya pengiriman kilat plus telpon TIKI berkali-kali), ketiga, soal kepercayaan publik. Ini paling penting.

Jika semakin banyak masyarakat kehilangan kepercayaan dengan perusahaan sebesar TIKI, bukan tidak mungkin perusahaan ini mengalami kerugian besar. Sebab publik akan beralih ke jasa lain yang bisa lebih dipercaya, Pos Indonesia, misalnya.

Semoga pelayanan TIKI lebih baik ke depan. Jangan ada lagi  cerita publik yang dikecewakan oleh TIKI.

Pengirim:

Andi Andrianto

Alamat Kos: Jalan Kalasan Dalam No. 22 RT 05 RW 02. Kelurahan Pegangsaan Menteng, Jakarta Pusat, 10320.

Alamat KTP: Panembahan KT II No 438 RT 54 RW 14, Kec. Kraton, Kelurahan Panembahan Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper