Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak-anak Yatim Belanja di Carrefour Panakkukang

Bisnis.com, MAKASSAR—Sebanyak 100 anak yatim di Kota Makassar dan Kabupaten Takalar menyerbu Carrefour Panakkukang Square, pada Minggu (28/07).
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 28 Juli 2013  |  15:32 WIB
Anak-anak Yatim Belanja di Carrefour Panakkukang

Bisnis.com, MAKASSAR—Sebanyak 100 anak yatim di Kota Makassar dan Kabupaten Takalar menyerbu Carrefour Panakkukang Square, pada Minggu (28/07).

Mereka diajak berbelanja kebutuhan Lebaran 1434 Hijriah oleh  Lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh (LAZIS) PLN Unit Induk Pembangunan XIII dan lembaga kemanusiaan PKPU, bekerjasama dengan Carrefour.

Anak yatim itu diberikan kesempatan memilih sendiri apa saja kebutuhan Lebaran mereka, sehingga dapat merasakan kegembiraan sama seperti anak lainnya yang memiliki kedua orang tua.

Corporate Communication PKPU Makassar, Hasdar mengatakan acara belanja bareng anak yatim ini digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia dengan melibatkan hampir 5.000 anak yatim.

“Kegembiraan terlihat jelas dari raut wajah anak-anak peserta belanja bareng, karena bisa menyonsong Lebaran sama seperti masyarakat lainnya,” katanya.

Sekretaris Lazis PLN UIP XIII, Afif Farihin mengatakan pihaknya mendukung program tersebut dan mengajak semua pihak untuk pedli terhadap yatim. 

Program “Belanja Bareng Yatim” ini merupakan kerjasama PLN UIP XIII dan PKPU Makassar untuk tahun kedua dalam Program Ramadhan. “Sudah menjadi tugas kaum muslimin membahagiakan kaum dhuafa tersebut," kata Afif.

Menurut Kepala Cabang PKPU Makassar, Muhammad Yusuf pihaknya mengajak semua pihak yang memiliki kepedulian terhadap yatim untuk ikut terlibat melakukan program serupa.

"Anak-anak yang kurang harus mendapatkan kesempatan serupa dengan yang lain, terutama saat Ramadan dan menjelang Lebaran nanti,” ucapnya.

Store Manager Carrefour Panakkukang Square Albert Sarungallo mengatakan ini merupakan kerja sama Carrefour dengan PKPU dalam hal menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan.

Carrefour juga bekerjasama dalam penyaluran Zakat, Infaq dan sedekah melalui gerai-gerai yang di dirikan PKPU. "Saat ini ada 3 lokasi gerai PKPU diantaranya Carrefour Panakkukang Square, Carrefour Trans Studio Mall, dan Carrefour Tamalanrea" ujar Albert. (mtb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

carrefour makassar Ramadan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top