Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kate Middleton Melahirkan Bayi Lelaki, Rakyat Inggris Suka Cita

Bisnis.com, LONDON - Duchess of Cambridge Kate Middleton pada Senin sore (22/7/2013) waktu setempat melahirkan seorang bayi lelaki dengan berat 3,8 kilogram, demikian menurut keterangan yang beredar. Bayi lelaki itu, yang kini menempati urutan ketiga

Bisnis.com, LONDON - Duchess of Cambridge Kate Middleton pada Senin sore (22/7/2013) waktu setempat melahirkan seorang bayi lelaki dengan berat 3,8 kilogram, demikian menurut keterangan yang beredar.

Bayi lelaki itu, yang kini menempati urutan ketiga calon pewaris tahta Kerajaan Inggris, dilahirkan pada pukul 16.24 waktu setempat, kata beberapa sumber di Kensington Palace. Itu adalah untuk pertama kali dalam 119 tahun ada tiga generasi yang menunggu sebagai calon pewaris tahta Inggris.

"Yang Mulia dan anaknya baik-baik saja dan akan tetap bermalam di rumah sakit," kata istana di dalam satu pernyataan.

Ratu, Duke of Edinburhg, Prince of Wales, Duchess of Cornwall, Pangeran Harry dan anggota lain keluarga kerajaan telah diberitahu.

Juru bicara Buckingham Palace mengatakan Ratu Elizabeth dan Duke of Edinburgh sangat senang dengan berita bahwa Kate telah melahirkan seorang anak lelaki.

Prince of Wales mengatakan dia "sangat bangga dan gembira menjadi kakek untuk pertama kali. Dia menambahkan itu adalah "saat yang sangat istimewa buat William dan Catherine".

Ketika berbicara di luar Downing Street 10, Perdana Menteri Inggris David Cameron menggambarkan kelahiran tersebut sebagai "saat penting dalam hidup bangsa kami."

"Beberapa tahun ini telah menjadi saat yang sangat luar biasa buat keluarga kerajaan kami --perkawinan kerajaan yang menyentuh hati rakyat, peringatan ulang tahun naik tahta yang luar biasa dan sekarang kelahiran keluarga kerajaan ini-- semuanya dari satu keluarga yang telah memberi bangsa ini pengabdian yang sangat luar biasa," katanya.

Sebagai tradisi, pemberitahuan resmi mengenai kelahiran dipasang di luar Buckingham Palace.

Di luar St Mary's Hospital, banyak penggemar keluarga kerajaan telah berkumpul bersama dengan juru kamera dari seluruh dunia. Mereka mengibarkan bendera nasional dan melantunkan lagu Happy Birthday to You dengan suara keras buat bayi kerajaan yang baru dilahirkan itu.

Terry Hutt (78) berada dari Cambrdige dan telah berkemah selama 12 hari. "Ini adalah pengalaman berkemah saya yang paling lama, tapi menyenangkan untuk berada di sini. Saya gembira bisa melihat bayi yang sehat."

Teba Diatta (31) membuat kue buat peristiwa tersebut. Dia menuliskan kata-kata, "Ayolah Kate, kami tak bisa menunggu. Beri kami sesuatu untuk dirayakan." Dia mengatakan kue itu dibuat untuk bersenang-senang, dan dia akan membaginya dengan wartawan.

Bahkan sebagian pelancong bergabung di antara kerumunan orang. Miriam (62) berasal dari Italia. "Saya sedang berjalan-jalan di London sewaktu saudari saya memberitahu saya 'Kate akan melahirkan. Jadi saya segera ke sini."

Ketika menyadari dia meninggalkan kameranya di hotel, Miriam membeli kamera lain. "Saya mau membuat album khusus buat bayi kerajaan," katanya.

Sebanyak 41 tembakan senjata direncakan dilakukan di Hyde Park, London, dan 62 tembakan di Tower of London pada Selasa waktu setempat untuk menyampaikan berita kelahiran tersebut.

Setelah lewat lebih dari satu pekan dari perhitungan dokter bagi saatnya melahirkan, Kate dibawa ke St Mary's Hospital pada sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Suaminya, Pangeran William, menemani Kate melahirkan. Duke of Cambridge juga dilahirkan di rumah sakit yang sama pada 1982, begitu juga dengan adiknya Pangeran Harry.

William dan Kate menyelenggarakan pernikahan yang spektakuler di Westminster Abbey pada April 2011. Kate dikonfirmasi hamil pada Desember lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara/Xinhua-OANA/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper