Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran, Polda Kalteng Kerahkan Seluruh Pasukan Pengamanan

Bisnis.com, SAMPIT - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengerahkan seluruh pasukan untuk mengamankan arus mudik dan Lebaran 1434 Hijriyah.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 20 Juli 2013  |  11:26 WIB
Mudik Lebaran, Polda Kalteng Kerahkan Seluruh Pasukan Pengamanan

Bisnis.com, SAMPIT - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengerahkan seluruh pasukan untuk mengamankan arus mudik dan Lebaran 1434 Hijriyah.

"Saya telah menginstruksikan seluruh Kepolisian Resor (Polres) untuk melakukan pengamanan arus mudik dan Lebaran 1434 Hijriyah," kata Kapolda Brigjen Djoko Mukti Haryono di Sampit, Sabtu (20/7/2013) dalam kunjungan kerjanya sekaligus safari ramadhan di daerah itu.

Seluruh personel Polri akan dilibatkan dalam pengamanan arus mudik dan lebaran dan bagi Polres yang membutuhkan bantuan pengamanan dari Polda Kalteng apakah tenaga dari Brimob, dari Dalmas siap bacup atau memberikan bantuan tambahan pasukan.

Bantuan tambahan pasukan pengamanan arus mudik dan lebaran 1434 Hijriyah di Polres tentunya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah itu.

Masyarakat diimbau selalu waspada terhadap tindak kejahatan di lingkungan sekitarnya karena selama ramadhan tindak kejahatan yang sering terjadi di Kalteng adalah pencurian dan kekerasan (Curas).

Untuk di Sampit sendiri ada dua kasus curas yang baru-baru ini terjadi dan sekarang sedang kasusnya dalam proses penanganan Polres setempat. Kasusnya sudah berupaya diungkap dengan maksimal dan mudah-mudahan para pelakunya dapat dengan segera ditangkap.

Menurut Djoko, untuk pengamanan arus mudik dan Lebaran pada H-7 hari raya Idulfitir 1434 Hijriyah Polda Kalteng sudah melakukan penmgaturan pasukan di semua wilayah, terutama pada titik rawan terjadi tindak kejahatan.

Dengan adanya pengamanan di semua titik rawan tindak kejahatan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan hari raya Idulfitri.

"Pengamanan akan kami pusatkan pada daerah yang dijadikan pusat mudik lebaran, seperti bandara, terminal dan pelabuhan serta beberapa jalur mudik darat akan didirikan pos kemanan," katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mudik lebaran untuk tidak mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok karena dapat mengundang tindak kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni kalteng lebaran ramadhan mudik sampit

Sumber : Newswire

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top