Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar-Nasdem Saling Lirik untuk Koalisi

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan Golkar tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan Partai NasDem pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.Hal itu dikatakan Ical sapaan Aburizal Bakrie saat bertemu dengan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan Golkar tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan Partai NasDem pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Hal itu dikatakan Ical sapaan Aburizal Bakrie saat bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di sela-sela Acara Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Partai NasDem, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2013).

"Sangat mungkin kami berkoalisi, apalagi bila NasDem dipimpin oleh Surya Paloh,"  tegas Ical.

Menurutnya, kedatangan pengurus Golkar  di DPP Partai Nasdem, juga untuk menjalin silaturahmi karena dirinya juga sudah mengenal Surya Paloh sejak lama.

"Dalam ajaran kami, supaya banyak buat silaturahmi, dalam hadis kan ada yang menyatakan banyak silaturahmi itu baik dan juga diwajibkan saling memaafkan, tidak diundang aja saya datang apalagi diundang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Surya Paloh menyambut niat baik Ical yang mengatakan tidak menutup kemungkinan Golkar dan Nasdem berkoalisi pada pemilu mendatang.

"Koalisi bisa aja. Dia (Ical) datang ini tidak dirancang loh. Kalau Ical minta bantuan saya akan siap membantu," ujarnya.

Buka puasa di DPP Partai Nasdem tersebut juga dihadiri mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, dan sejumlah politisi dari partai lainnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper