Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AWAL RAMADAN: Gubernur Jabar Minta Warga Hormati Perbedaan

BISNIS.COM, BANDUNG--Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta masyarakat menghormati perbedaan penetapan awal Ramadan tahun ini.Heryawan mengatakan sebagai wakil dari pemerintah sebetulnya berharap masyarakat memulai awal Ramadan sesuai dengan
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 08 Juli 2013  |  15:27 WIB

BISNIS.COM, BANDUNG--Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta masyarakat menghormati perbedaan penetapan awal Ramadan tahun ini.

Heryawan mengatakan sebagai wakil dari pemerintah sebetulnya berharap masyarakat memulai awal Ramadan sesuai dengan yang diputuskan pemerintah.

“Idealnya semua masyarakat ikut keputusan negara dan pemerintah, tapi ini kan urusan keyakinan. Maka ketika ada yang tidak percis sama dengan keputusan pemerintah tentu kita hormati,” katanya, Senin (8/7/2013).

Dia mengaku penetapan awal Ramadan termasuk juga penetapan 1 Syawal seringkali menemui perbedaan di antara sesama muslim.  Namun, menurutnya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Menurutnya yang penting kaum muslim berpuasa antara 29 atau 30 hari.

“Itu sudah benar dan perbedaan yang ada adalah hal biasa. Yang salah kalau puasanya 28 atau 31 hari,” katanya.

Dia meminta perbedaan yang kerap terjadi bisa dimaklumi oleh semua pihak dan tidak menimbulkan keretakan antara sesama umat Islam akibat perbedaan penetapan ini.(k57)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur jabar awal ramadan
Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top